Berita Pangkalpinang

Surat Teguran Tak Digubris, Molen Ancam Ambil Alih Aset Pemkot Ini

Molen menuturkan, aset eks NV Meby maupun kawasan di samping Jembatan Emas juga merupakan tanah milik pemerintah kota yang tidak

Surat Teguran Tak Digubris, Molen Ancam Ambil Alih Aset Pemkot Ini
Bangkapos/irakurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menegaskan akan mengambil alih aset pemerintah kota Pangkalpinang yang kini ditempati oleh STIH Pertiba maupun Bangka Trade Center (BTC), apabila masih tidak responsif terhadap himbauan yang dilayangkan oleh pihaknya.

"Saya keras terhadap permasalahan aset ini. Yang dipakai mereka itu aset milik pemerintah kota. Namun belum ada niat baik mereka menyerahkan ke kami dan responnya kurang. Seperti ini jangan salahkan jika aset tersebut kami ambil alih," ucap Molen kepada bangkapos.com, Kamis (2/1/2020).

Tidak hanya dua aset tersebut, Molen menuturkan, aset eks NV Meby maupun kawasan di samping Jembatan Emas juga merupakan tanah milik pemerintah kota yang tidak dikerjakan sesuai komitmen.

Menanggapi ini, pihaknya bahkan sudah melayangkan surat ke pihak pengelola aset sebanyak tiga kali. Namun belum menemukan titik terang.

Molen menegaskan, tahun 2020 akan melakukan penertiban terhadap aset-aset milik pemerintah kota sehingga lahan tersebut dapat digunakan untuk pembangunan bagi masyarakat maupun penataan kota agar lebih menarik.

Dia tentu menyayangkan aset pemkot yang belum ditertibkan itu sampai terbengkalai apalagi tidak menimbulkan manfaat bagi masyarakatnya.

"Kalau memang tidak digubris kami akan ambil alih. Daripada terbengkalai, tidak ada guna untuk masyarakat. Akan kami tertibkan," tandasnya. (bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved