Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Bakal Kirim Perwakilan Pada Kontes Durian Tingkat Provinsi

Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung rencananya Sabtu (11/1/2020) akan menggelar kontes dan bazar durian, di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Pemkab Bangka Tengah Bakal Kirim Perwakilan Pada Kontes Durian Tingkat Provinsi
istimewa
Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Bateng Siti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung rencananya Sabtu (11/1/2020) akan menggelar kontes dan bazar durian, di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Untuk ikut menyemarakan agenda tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah juga akan ikut andil untuk mengirimkan perwakilan di perlombaan tersebut.

Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Bateng Siti mengatakan jika Kabupaten Bangka Tengah juga akan menggelar event serupa.

"Nanti kita seleksi dulu untuk yang di Kabupaten Bangka Tengah, nanti yang juara di kabupaten akan kami ikut sertakan di provinsi," ujar Siti, Jumat (3/1) kepada bangkapos.com

Ia juga mengatakan jika Kabupaten Bangka Tengah sudah cukup percaya diri untuk mengirimkan juaranya ke perlombaan tingkat provinsi.

Bangka Tengah memiliki durian unggulan seperti durian asal Desa Air Mesu dan Desa Belimbing.

Agar nantinya durian asal Bangka Tengah bisa tampil memukau di perlombaan tingkat nasional,

Siti mengatakan jika untuk perawatan yang bisa menghasilkan rasa yang baik, dan tampilan yang bagus maka perawatan utama ada pada pemupukan. (bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved