Berita Pangkalpinang

Tempati Jabatan Kabid Tak Pelu Fit and Profer Test, Cukup Ini Syaratnya

Dia menuturkan, tidak ada fit dan profer test yang diberikan, tetapi berdasarkan penilaian dari tim penilai kinerja PNS.

Bangkapos/irakurniati
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD Pangkalpinang, Fahrizal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD Pangkalpinang, Fahrizal, mengatakan, jabatan kepala bidang (kabid) dapat ditempati oleh seorang ASN (aparatur sipil negara) yang telah menduduki golongan III C dan memiliki kinerja baik, profesional.

Dia menuturkan, tidak ada fit dan profer test yang diberikan, tetapi berdasarkan penilaian dari tim penilai kinerja PNS.

"Asal dia sudah mencukupi golongannya dan kinerja baik, tim yang menilai dan menyampaikan ke wali kota input tersebut," ujat Fahrizal, Jumat (3/1/2020).

Setelah disampaikan input kinerja ke wali kota, Fahrizal menambah, kepala daerah tersebut lah yang berhak menentukan dan memutuskan jabatan tersebut ditempati siapa.

Pasalnya, wali kota mempunyai hak prerogatif dalam menentukan jabatan jajarannya. Fahrizal menyebut, aturan ini telah tertuang dalam PP nomor 11 tahun 2017 mengenai manajemen PNS.

Bisa juga menurutnya, seorang ASN yang mencapai golongan tersebut mengajukan diri untuk menempati jabatan kabid.

Terlepas dari hal tersebut, tetap diukur dari penilaian kinerja oleh tim.

Sedangkan pada jabatan kepala seksi (kasi) di OPD-OPD harus diduduki golongan III B dan kasi pada tingkat kelurahan golongan III A.  (bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved