VIDEO: Bupati Bangka Jadi Pembina Upacara Hari Amla Bhakti ke-74 Kemenag RI

Bupati Bangka, Mulkan menjadi pembina upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-74

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka, Mulkan menjadi pembina upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-74 di halaman Kantor Kementerian Agama K,abupaten Bangka, Jumat (03/01/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Bangka, para perwakilan OPD di lingkungan Kemenag Bangka dan tamu undangan lainnya

Usai upacara diadakan pemberian penghargaan kepada para pegawai, pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan lainya.

Selain itu terlihat para pegawai Kemenag Bangka sangat antusias mengajak Bupati Bangka Mulkan untuk foto bersama dan melayani permintaan foto selfie.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama Pemkab Bangka mengucapkan selamat merayakan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke 74 kepada seluruh jajaran Kemenag Kabupaten Bangka.

"Kita harus bersinergi dengan Kemenag Bangka terutama dalam membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Diakuinya hubungan kerjasama dengan Kemenag Bangka sangat erat sekali, seperti dalam urusan pelayanan ibadah haji bagi masyarakat, urusan pelayanan pernikahan dan kegiatan lainnya.

" Program kerjasama kita dengan Kemenag Bangka bagaimana saat ini bisa menekan atau mengurangi terjadinya pernikahan anak usia dini atau pernikahan di bawah umur, hal ini salah satu langkah kita ke depannya," tukas Mulkan.

Diakuinya apabila masalah pernikahan dini ini tidak segera diatasi maka otomatis ke depan masalah angka pernikahan dini akan semakin tinggi.

"Kita harus mengambil langkah bersama mengatasi ini, karena pernikahan dini dikhawatirkan angka yang anak stunting juga akan semakin banyak, karena faktor ibunya yang belum siap untuk mengandung dan melahirkan," imbuh Mulkan.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Bangka, H Paidi mengatakan saat ini usia Kementerian Agama RI sudah memasuki 74 tahun.

"Kegiatan yang sudah kita lakukan untuk menyukseskan ini cukup banyak, seperti lomba kasidah, lomba tahfizd anak-anak tingkat MI, MTs dan MA, lomba catur, pidato dan lainnya,' kata Paidi

Ditambahkannya, puncak peringatan hari ini dengan melaksanakan upacara bendera dan terakhir dilaksanakan lomba Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama pada hari Sabtu (04/01/2019) dengan start di halaman Kantor Kemenag Bangka pukul 06.00 WIB.

"Tadi kita meminta pak Bupati Bangka Mulkan untuk mengibarkan bendera start nya," ujar Paidi.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved