Advertorial

Hari Amal Bakti ke 74 Kemenag Babel Serahkan Berbagai Apresiasi

PERINGATAN Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama digelar di Kantor Kemenag Provinsi Bangka Belitung, Jumat (3/1/2020)

ist/Kemenag Babel
Hari Amal Bakti ke 74 Kemenag Babel Serahkan Berbagai Apresiasi 

PERINGATAN Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama digelar di Kantor Kemenag Provinsi Bangka Belitung, Jumat (3/1/2020). HAB kali ini mengusung tema Umat Rukun, Indonesia Maju.

Saat upacara peringatan HAB, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung, Muhamad Ridwan mengungkapkan enam poin penting pada peringatan Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama.

Pertama, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua, jaga idealisme kejujuran integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama instansi institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan kerukunan persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila mempersatukan bangsa walau beda ras etnik agama dan golongan.

Keenam, implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan perguruan tinggi keagamaan.

"Jaga idealisme kejujuran dan integritas, tanamkan bahwa bekerja adalah ibadah, melayani masyarakat adalah ilmu, memperkuat keilmuaan agama, rangkul semua golongan umat walau berbeda RAS serta Implementasikan visi dan misi pemerintah," ungkapnya.

Peringatan HAB diikuti staf kemenag, guru, siswa dan mahasiswa.

Halaman
12
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved