Berita Sungailiat

Bangka Tidak Dapat DABA Fisik, Mendra Minta OPD Kreatif Gali Dana di Kementerian

"...Contoh untuk Dispora atau olahraga itu ternyata di Kementerian Pemuda dan Olahraga banyak sumber-sumber dana yang bisa diupayakan untuk daerah.."

Bangka Tidak Dapat DABA Fisik, Mendra Minta OPD Kreatif Gali Dana di Kementerian
bangkapos.com / edwardi
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan mengharapkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka harus lebih kreatif dan inovatif dalam mencari dan menggali dana-dana pusat di berbagai kementerian agar bisa masuk dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangka.

"Kalau kita rajin, kreatif dan inovatif saya yakin masih banyak dana-dana pusat yang bisa kita masukkan ke masyarakat Kabupaten Bangka,' kata Mendra menanggapi dana DABA fisik yang tahun ini tidak diterima Kabupaten Bangka, Minggu (05/01/2020).

Dilanjutkan Mendra, seperti contoh untuk Dispora atau olahraga itu ternyata di Kementerian Pemuda dan Olahraga banyak sumber-sumber dana yang bisa diupayakan untuk daerah, seperti pembangunan stadion, pembinaan atletik dan lainnya.

"Pihak kementerian siap membantu daerah yang memang siap untuk melaksanakannya," ujar Mendra

Diharapkannya, OPD-OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar bisa tampil dengan sebaik mungkin, tingkatkan pelayanan, kuasai masalah karena masih banyak program sosialisasi yang tidak sampai ke masyarakat.

"Karena itu OPD-OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar segera berbenah agar program-program yang sudah disusun benar- benar bisa menyentuh ke masyarakat," imbuhnya

Sebelumnya Bupati Bangka Mulkan saat pelantikan 381 pejabat Pemkab Bangka mengharapkan agar para kepala OPD dan pegawai untuk bekerja lebih giat lagi, bahkan harus bekerja berlari, bukan keenakan duduk di kursi empuknya karena alasan tidak ada dana dari kabupaten, provinsi dan pusat.

"Tahun ini kita sudah mulai kelihatan dimana dana-dana kita sudah berkurang, dana DAK berkurang, dana DABA untuk fisik tidak ada sama sekali, kenapa karena kita sudah dituntut untuk kemandirian agar potensi-potensi yang kita miliki itu harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya," tegas Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved