Berita Bangka Barat

Kapolres Bangka Barat: Anggota SPKT Wajib Ramah dan Dilarang Pungli

Selain pelayanan, jajaran Polres Bangka Barat juga membenahi sejumlah sarana prasaran pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Bangka Barat: Anggota SPKT Wajib Ramah dan Dilarang Pungli
istimewa
Anggota SPKT Polres Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selain pelayanan, jajaran Polres Bangka Barat juga membenahi sejumlah sarana prasaran pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya membuat ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) senyaman mungkin bagi pengunjung.

Terlebih SPKT ini menjadi sentra pelayanan dasar masyarakat yang ingin membuat sejumlah laporan. Mulai dari surat kehilangan KTP, SIM, ATM, STNK hingga berkonsultasi.

Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, menyebut sesuai slogan Polri sebagai pelayanan, pelindung dan Pengayom masyarakat bersedia menerima keluhan dan permasalahan di masyarakat yang ada kaitanya dengan Kamtibmas.

Selain itu, informasi dan laporan tersebut harus cepat ditanggapi.

Adenan menjamin seluruh masyarakat yang datang ke SPKT akan mendapat pelayanan prima dari masyarakat. Termasuk masyarakat yang datang berkonsultasi.

“Bagi yang berkonsultasi akan kami berikan pemahaman sampai yang bersangkutan mengerti. Saya juga minta anggota SPKT bersikap ramah tamah, cepat dan jangan sekali kali memungut biaya," kata Adenan, Minggu (5/1/2020)

"jadi petugas harus betul betul melayani masyarakat dengan sebaik baiknya dengan memberikan senyum, salam, sapa kepada masyarakat serta agar menjaga kebersihan diruangan sehingga masyarakat yang datang merasa nyaman," tegasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved