Berita Sungailiat

Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Gelar Lomba Menembak Antarpeleton

Menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata, akan tetapi juga memerlukan mental prima yakni antara pikiran yang fokus dan perasaan tenang

Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Gelar Lomba Menembak Antarpeleton
istimewa
Perlomban menembak yang digelar Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP di Lapangan Tembak Kipan B, Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP menggelar lomba Menembak Antarpeleton, di Lapangan Tembak Kipan B, Sungailiat, Sabtu (4/1/2020) kemarin.

Lomba ini digelar guna meningkatkan kemampuan anggota dan mengasah naluri tempur prajurit.

Perlombaan diikuti oleh Gabungan Komando Kompi (Koki) bergabung dengan Peleton Bantuan (Ton Bant), Peleton 1 (Ton 1), Peleton 2 (Ton 2) dan Peleton 3 (Ton 3) dengan materi menembak senapan pada jarak 100 M dengan sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri.

Kapten Inf Danu Winargo seizin Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol inf Aswin Suladi S.E., M.AK., menyampaikan, lomba menembak ini bertujuan, selain meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan menembak yang mutlak dikuasai prajurit, juga untuk mengetahui hasil pembinaan tiap-tiap kompi serta mencari bibit atlet menembak.

"Menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, ketelitian, dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat," kata Danu

Dia mengatakan, menembak juga bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata, akan tetapi juga memerlukan mental prima yakni antara pikiran yang fokus dan perasaan tenang

Menurut Danu, semua elemen tersebut terpadu menjadi saat membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

"Melalui lomba menembak ini, nantinya kita bersama-sama dapat menggelorakan, sekaligus untuk merangsang pembinaan kemampuan menembak bagi seluruh prajurit Yonif 141/AYJP khususnya Kompi Senapan B agar mencapai prestasi yang membanggakan," lanjutnya.

Sebelumnya, Komandan Batalyon infanteri 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi S.E., M.AK., memerintahkan Dankipan B Yonif 141/AYJP Kapten Inf Danu Winargo untuk menyelenggarakan ini dengan pertimbangan jarak yang cukup jauh untuk mengikuti lomba antar kompi di Mayonif 141/AYJP di Muara Enim.

Berikut hasil dari perlombaan menembak yang berlangsung sejak pagi hingga sore tadi di Lapangan Tembak Kipan B Sungailiat :

- Juara 1 Koki & Ton Bant
- Juara 2 Ton II
- Juara 3 Ton I
- Peringkat terakhir Ton III. (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved