Berita Pangkalpinang

Miris Baru Diletakan, Lima Kursi Pedestrian Kota Pangkalpinang Mengalami Kerusakan Parah

Lima kursi di kawasan pedestrian di Jalan Batin Tikal, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang, mengalami kerusakan.

Miris Baru Diletakan, Lima Kursi Pedestrian Kota Pangkalpinang Mengalami Kerusakan Parah
Bangkapos.com/Yuranda
Kursi di Kawasan Pedestrian di Jalan Batin Tikal, Tamansari, Kota Pangkalpinang, Mengalami Kerusakan, Minggu (5/1/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Lima kursi di kawasan pedestrian di Jalan Batin Tikal, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang, mengalami kerusakan.

Dari pantauan Bangkapos.com, Minggu (5/1/2020), kelima kursi tersebut empat diantaranya mengalami rusak para hingga tidak bisa di duduki lagi, sedangkan satu kursi tersebut miring, dan hampir rusak.

Seperti halnya, satu kursi tepat berada di depan Bank Sinar Mas Kota Pangkalpinang, mengalami rusak parah. Bagian dari tempat duduk kursi tersebut tampak hilang.

Selain itu ke tiga kursi lainnya bernasib yang sama dan satu kursi mengalami miring atau reot, semua kursi tersebut berada di jalan Batin Tikal Kota Pangkalpinang.

Dikutip dari Bangkapos.com, Kepala Disperkim Pangkalpinang, Miego, mengatakan, proses pengerjaan taman ini dilakukan sejak tahun lalu dan terus dikembangkan di tahun 2020 ini.

Masing-masing taman memiliki ciri tersendiri. Seperti pada taman vertikal simpang DKT dengan konsep edukasi binatang purba yang menonjolkan replika dinosaurus.

Sedangkan Taman Tampuk Pinang pura dikhususkan sebagai ruang terbuka publik yang menjadi pusat olahraga.

Di Taman Kerito Surung disimbolkan sebagai alat angkut tradisional zaman dulu, dibuat menjadi ikonik dan mengedukasi.

Kemudian pada taman vertikal semabung juga dibuat kawasan pedesterian dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti kursi, lampu dan dekorasi yang lebih menarik.

"Keempat taman itu ada ikoniknya masing-masing. Memang perencanaannya sudah kami pikirkan dan kaji sehingga yang ditampilkan bisa diterima masyarakat, namun tidak menghilangkan edukasinya juga," kata Miego, Jumat (3/1/2020).

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved