Berita Sungailiat

Mulkan Siap Gelar Nikah Massal Bila Masyarakat Butuh

Jika pun nanti ada program nikah massal harus benar-benar untuk warga yang sudah cukup umur dan kurang mampu...

Mulkan Siap Gelar Nikah Massal Bila Masyarakat Butuh
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan bersama para pejabat dan masyarakat melakukan Senam Bedincak sebelum melakukan Jalan Sehat Kerukunan di halaman Kemenag Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Mulkan mengatakan Pemkab Bangka pada 2020 ini tidak ada memprogramkan isbath nikah atau nikah massal gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Bangka yang belum memiliki buku nikah atau akta nikah, karena sebelumnya hanya melakukan nikah siri atau menikah secara aturan/ajaran agama.

'Kita tahun ini belum program nikah massal gratis, tetapi kalau memang masyarakat banyak meminta untuk diadakan, ya maka Pemkab Bangka siap melakukan program itu," kata Mulkan, Minggu (05/01/2020).

Ditegaskannya, kalau pun nanti ada program nikah massal tetapi bukan berarti untuk warga di bawah umur, namun harus benar-benar warga yang sudah cukup umur dan dari keluarga kurang mampu.

"Silahkan masyarakat ajukan saja ke Pemkab Bangka kalau memang program ini dibutuhkan, nanti kita akan melakukan kerjasama dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama Kabupaten Bangka," tukas Mulkan.

Nikah Massal Pernah Digelar di Pangkalpinang

Ngomong-ngomong soal nikah massal,  Pangkalpinang pernah menyelenggarakan acara ini yang dikemas dengan konsep fesival pada akhir 2018 lalu.

Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersama istrinya, Monica Haprinda juga ikut pada acara yang diiikuti lebih dari 50 pengantin ini.

Berbalut baju pengantin merah yang dihiasi ornamen emas, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersama istrinya, Monica Haprinda mengawali arak-arakan Nganten Massal Festival Kota Beribu Senyuman (FKBS), Sabtu (22/12/2018) siang.

Busana pengantin senada juga dikenakan 59 pasang pengantin lainnya.

Mereka berjalan mulai dari halaman rumah dinas wali kota Pangkalpinang sejauh sekitar 500 meter menuju lapangan ATM, lokasi pelaminan.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved