Berita Pangkalpinang

Vapers Ini Berhenti Merokok Setelah Beralih ke Vape

Vape menjadi cara pertama yang ia gunakan untuk berhenti merokok, dan langsung berhasil. meninggalkan rokok setelah tiga tahun ia mulai mengenal vape

Vapers Ini Berhenti Merokok Setelah Beralih ke Vape
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Owner Vape Store Warung Garasi Mohammad Tommy. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Rokok elektrik atau di kalangan kaum milenial lebih dikenal dengan nama vape.

Vape bentuknya praktis, dengan berbagai varian rasa, dan uap yang cukup tebal, menjadi beberapa sebab alat yang dipercaya lebih aman dari rokok ini digandrungi berbagai kalangan.

Satu di antara vapers atau sebutan bagi seorang yang menggunakan vape, yang juga seorang owner vape store Warung Garasi di Pangkalpinang Mohammad Tommy memberikan sedikit gambaran umum perbedaan antara vape dan rokok konvensional.

Menurutnya perbedaan yang paling umum rokok konvensional adalah rokok yang dihisap melalui proses pembakaran, asap dari rokok tersebut berbau kurang sedap.

Sedangkan yang diproduksi vape adalah uap bukan asap dan uap yang berasal dari liquid tersebut juga terdapat banyak varian rasanya.

Selanjutnya menurut Tommy di dalam rokok biasa itu mengandung Tar, Karbon Monoksida, dan nikotin. Sedangkan vape sudah tidak mengandung Tar dan Karbon Monoksida tapi tetap mengandung nikotin.

"Tetap mengandung nikotin, hanya saja kandungannya jauh lebih kecil, di liquid sendiri nikotin itu hanya 3 mg per satu botol yang berukuran 60 ml," ujar Tommy, Minggu (5/11) kepada bangkapos.com

Untuk harga sendiri Tommy mengatakan jika di vape storenya ia menawarkan harga satu set perlengkapan vape lengkap, seperti Mod, RDA, dan baterai berada di kisaran harga Rp 500 ribu - Rp 4 juta.

Sedangkan untuk satu botol liquid ukuran 60 mg dengan berbagai varian rasa dan tingkatan nikotin, Tommy mengatakan jika ia menjual dengan harga Rp 50 ribu - Rp 250 ribu.

"Biasanya kalau yang perokok berat, ukuran liquid 60 mg itu bisa habis satu minggu, tapi kalau perokok biasa, ya seenggaknya dua mingguan lah baru habis" jelasnya

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved