Berita Bangka Selatan

BNN Kabupaten Bangka Selatan Rehabilitasi 42 Pengguna Narkotika, Sebagian Dikirim ke Lido

Sepanjang tahun 2019, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka Selatan telah lakukan proses rehabilitasi terhadap 42 orang pengguna Narkotika

BNN Kabupaten Bangka Selatan  Rehabilitasi 42 Pengguna Narkotika, Sebagian Dikirim ke Lido
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Bangka Selatan, Herbi Sugiri 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sepanjang tahun 2019, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka Selatan telah lakukan proses rehabilitasi terhadap 42 orang pengguna narkotika di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Bangka Selatan, Herbi Sugiri kepada Bangkapos.com menyebutkan pihaknya selama tahun 2019 telah melakukan proses rehabilitasi. Senin, (6/1/2020).

"Selama 2019 kemarin, kami sudah lakukan proses rehab kepada pengguna baik itu sabu ataupun jenis narkoba lainnya," ujar Herbi.

Terkait dengan teknis rehabilitasi yang dilakukan, Herbi menyebutkan pihaknya melakukan rehabilitasi tidak hanya di tempat rehabilitasi yang ada di Provinsi Bangka Belitung, baik itu di Kabupaten Bangka Selatan ataupun di Kabupaten Bangka.

"Kalau untuk yang rehabilitasi di luar Provinsi Bangka Belitung, kita juga melakukan rehabilitasi di Lido yang berada di Jawa Barat," ungkapnya.

Secara rinci, Herbi menyebutkan proses rehabilitasi yang dilakukan oleh pihaknya terdiri dari dua cara yakni dengan melakukan rehabilitasi dengan rawat inap dan juga rehabilitasi rawat jalan.

Adapun yang pengguna narkotika yang dilakukan proses rawat jalan, Herbi menyatakan sebanyak 33 orang dan dilakukan di Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu, untuk peserta rehabilitasi dengan rawat inap disebutkan Herbi sebanyak sembilan orang yang di antaranya sebanyak 6 orang di Lido dan sebanyak 3 orang di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungailiat, Kabupaten Bangka. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved