Razia Tambang

Bupati Bangka Tengah Ultimatum Pol PP Jangan Bekingi Penambang, Ilegal Terbukti Langsung Dipecat!

Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh juga memberikan ultimatum kepada Oknum Satpol PP Bateng untuk tidak berada di belakang para penambang ilegal.

Bupati Bangka Tengah Ultimatum Pol PP Jangan Bekingi Penambang, Ilegal Terbukti Langsung Dipecat!
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kasat Pol PP Bateng Mulyanto (kiri), bersama Bupati Bateng Ibnu Saleh (kanan), saat menertibkan tambang ielgal di eks komplek PT Koba Tin, Senin (6/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Saat memberikan imbauan kepada para penambang ilegal di eks Komplek PT Koba Tin, Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh juga memberikan ultimatum kepada Oknum Satpol PP Bateng untuk tidak berada di belakang para penambang ilegal.

"Pol PP saya harap jangan berada di belakang orang-orang (penambang ilegal) ini," tegas Ibnu, Senin (6/1/2020)

Saat di konfirmasi Ibnu mengatakan jika hal itu adalah ultimatum yang ia berikan kepada oknum SatPol PP yang nakal.

Dia juga tegas mengatakan, jika sampai ada oknum SatPol PP yang berada di belakang para penambang ini, ia tidak segan untuk langsung memecat oknum tersebut.

"Kalau terbukti akan langsung dipecat, belum ada laporan yang masuk, tadi saya ultimatum, saya beri peringatan. Jadi kalau sudah diingatkan masih saja, ya apa boleh buat," tegas Ibnu.

BREAKING NEWS Bupati Minta Penambang Ilegal di Eks Komplek PT Koba Tin Diminta Segera Angkat Kaki

Saat Bangkapos.com mencoba untuk mengkonfirmasi hal ini kepada Kasat Pol PP Bateng Mulyanto, ia mengatakan jika kalau memang ada oknum Pol PP yang terbukti membekingi para penambang ilegal. Untuk itu pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Ini sudah ada indikasi, dan sudah ada laporan yang masuk ke kita (ada oknum yang membekingi), baik dari pihak internal kita maupun dari masyarakat," ungkap Mulyanto, Senin (6/1/2020) kepada Bangkapos.com

Namun menurutnya hal ini masih akan coba ia klarifikasi terlebih dahulu, dan kalau memang terbukti, ia akan segera melaporkan hal tersebut ke pimpinan, untuk segera diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat memberikan arahan kepada penambang ilegal di komplek eks PT Koba Tin, Senin (6/1/2020)
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat memberikan arahan kepada penambang ilegal di komplek eks PT Koba Tin, Senin (6/1/2020) (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Bupati Minta Penambang Angkat Kaki

Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh yang didampingi oleh wakilnya Yulianto Satin dan Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo, Senin (6/1/2020) mendatangi para penambang ilegal di Komplek eks PT Koba Tin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved