Berita Pangkalpinang

Mantan Sekretaris Dewan Pangkalpinang Resmi Ditahan Jaksa Terkait Kasus SPPD Fiktif

kuasa hukum tersangka yaitu Eddy Suranto mengungkapkan akan mengikuti mekanisme dan aturan dari penyidik dalam hal ini dari Kejari Kota Pangkalpinang

Mantan Sekretaris Dewan Pangkalpinang Resmi Ditahan Jaksa Terkait Kasus SPPD Fiktif
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kenakan rompi tahanan, tersangka Latif Pribadi dibawa menggunakan mobil menuju rumah tahanan, Senin (06/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usai menjalani pemeriksaan mantan Sekwan DPRD Kota Pangkalpinang Latip Pribadi resmi kenakan rompi tahanan saat keluar dari kantor Kejari Kota Pangkalpinang, Senin (06/10/2020).

Kasi Intel Kejari Pangkalpinang, Ryan Sumartha mengatakan, telah melakukan berbagai pemeriksaan termasuk pemeriksaan kesehatan Latip Pribadi.

"Pemeriksaan selesai dilaksanakan, serta pemeriksaan terhadap kesehatan tersangka. Alhamdulillah dalam keadaan sehat, jadi penyidik bisa membawa tersangka ke rumah tahanan," ujar Ryan Sumartha.

Sementara itu kuasa hukum tersangka yaitu Eddy Suranto mengungkapkan akan mengikuti mekanisme dan aturan dari penyidik dalam hal ini dari Kejari Kota Pangkalpinang.

"Menurut mekanisme yang ada kami selaku kuasa hukum pak Latif, kita menghargai dan mutlak otoritas dari penyidik. Kita tetap ikuti aturan, tapi penyidik juga sama-sama tetap mengedepankan praduka tak bersalah. Kita akan ikuti aturan yang berlaku sesuai dangan standar aturan yang berlaku," jelas Eddy.

Selain itu kuasa hukum Latif Pribadi menambahkan, kliennya akan ditahan selama 20 hari.

"Kami sudah menerima salinan penahanan sampai 20 hari kedepan akan dilakukan penahanan," tambahnya.

Lebih lanjut Latif Pribadi menjadi tersangka usai tersandung kasus dugaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif.

Selain itu Kejari Kota Pangkalpinang juga telah menyita uang sebesar Rp 158 juta, terkait dengan kasus yang melibatkan mantan Sekwan DPRD Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved