Berita Pangkalpinang

Prodi Pariwisata UBB di Belitung Timur, Wagub Sebut Sudah Dibahas Gubernur dengan Bupati Beltim

Gubernur Babel telah berkomunikasi dengan Bupati Beltim dan pihak Universitas dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia

Prodi Pariwisata UBB di Belitung Timur, Wagub Sebut Sudah Dibahas Gubernur dengan Bupati Beltim
Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait rencana pembangunan Prodi Pariwisata Universitas Bangka Belitung di Belitung Timur telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Babel terkait hal tersebut.

Pihak Pemerintah Provinsi Babel, melalu Gubernur Babel telah berkomunikasi dengan Bupati Beltim dan pihak Universitas dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia melalui jurusan kepariwisataan di Beltim.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan, bahwa Pemerintah Beltim telah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung Fakultas/prodi jurusan Pariwisata nantinya.

"Yang jelas tahapanya, di Belitung Timur sudah siap mengalokasikan lahan, kemudian arahnya untuk pembangunan Prodi Pariwisata yang ada di Belitung Timur ini sudah tahap bahasan Gubernur Babel dengan Bupati Belitung timur"ungkap Abdul Fatah kepada wartawan, Senin (6/1/2020).

Fatah, menambahkan penyiapan lahan dilakukan oleh Pemerintah daerah sementara bangunanya dibangun oleh Pemerintah Provinsi baik melalui APBD atau APBN nantinya

"Dia menyediakan lahan, kita ingin ada Prodi itu untuk membangun sumber daya manusia berwawasan wisata, sementara untuk gedungnya nanti, seperti sama membangun SMK Pariwisata di Sijuk, itu dari APBD atau APBN bisa di mik,"tukasnya (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved