Berita Pangkalpinang

Algafry Sebut Serapan Anggaran Desa di Babel Tahun 2019 Capai Angka 99 Persen dari Rp 309 Miliar

Algafry belum bisa menyampaikan itu secara detail berapa jumlah anggaran Desa di Bangka Belitung pada 2020.

Algafry Sebut Serapan Anggaran Desa di Babel Tahun 2019 Capai Angka 99 Persen dari Rp 309 Miliar
Bangkapos/Riki Pratama
Wakil Ketua Komisi I anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penyerapan anggaran Desa di Provinsi Bangka Belitung telah mencapai angka 99 persen di 2019 dari total anggaran Rp 309 Milyar lebih.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman kepada bangkapos.com, Selasa (7/1/2020).

Ia mengatakan kemungkinan dana untuk 2020 akan kembali dikucurkan secepatnya dari pusat ke pemerintah desa dan tidak lagi melalui Pemerintah Kabupaten.

"Pada 2020 kemungkinan, jika mendengar pidato Presiden, secepatnya pada Januari segera cair, kemungkinan tahapan Januari sudah cair, dipercepat, untuk percepatan pembangunan,"ungkap Algafry Rahman.

Algafry belum bisa menyampaikan itu secara detail berapa jumlah anggaran Desa di Bangka Belitung pada 2020.

Namun kemungkinan akan ada penambahan untuk dana desa tersebut.

"Untuk 2019 sebesar Rp 309 milyar lebih, lalu untuk 2020 belum mengetahuinya, tetapi kemungkinan akan bertambah mudah mudahan naik,"tukas Algafry yang baru saja berkunjung ke Kementerian Desa tersebut.

Ia menyebutkan dari 99 persen penyerapan tersebut, ada kabupaten yang tidak sampai 100 persen, yakni  Kabupaten Bangka Tengah.

"Sudah 99 persen penyerapan yang masih ada kurang satu persen di Bangka Tengah, mungkin ada kegiatan belum terrealisasi di tunggu sampai bulan Maret,"ungkapnya.

Ia menyebutkan, pada 2020 kemungkinan pencairan dana Desa setiap tahapanya akan ditranfser lebih besar, sebesar 40 persen hingga 20 persen.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved