Breaking News:

Rumah Terbakar

Damkar Pangkalpinang Sempat Salah Lokasi, Imbau Masyarakat Memberikan Informasi Tepat dan Akurat

Pihaknya menggunakan tiga mobil pemadam kebakaran, satu dari damkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan dua damkar Kota Pangkalpinang.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Kebakaran rumah warga di Kelurahan Pasir Putih, Bukit Intan, Pangkalpinang, Selasa (7/1/2020) 

Damkar Pangkalpinang Sempat Salah Lokasi, Imbau Masyarakat Memberikan Informasi Tepat dan Akurat

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kabid Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Syakhron Harahap mengatakan sekitar pukul 09.20 WIB, mereka mendapat telpon dari masyarakat bahwa ada kebakaran di Air Mawar, karena lokasinya salah jadi mereka sedikit kewalahan saat mencari lokasi sebenarnya.

Namun setelah di telusuri, lokasi tersebut berada di Jalan Pinisi, Kelurahan Pasir Putih, Bukit Intan Pangkalpinang, kurang lebih 15 menit mereka sampai di lokasi tersebut.

Pihaknya menggunakan tiga mobil pemadam kebakaran, satu dari damkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan dua damkar Kota Pangkalpinang.

"Kami ada 60 personil untuk memadamkan api yang melalap rumah ini, kondisi rumah tersebut habis atapnya hangus serta isinya juga," jelas Kabid Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Syakhron Harahap kepada Bangkapos.com, Selasa (7/1/2020) pukul 10.30 WIB.

BREAKING NEWS Kebakaran di Kelurahan Pasir Putih Melahap Rumah Warga, Asap Membumbung Tinggi

Diakuinya, rumah yang terbakar ini boleh dikategori rumah mewah, apabila dengan kondisi ini sangat sulit di padamkan, karena sebelum pihak damkar datang api sudah membesar.

"Karena ini sudah satu jam sebelum kami datang, kondisi rumah hangus. Biasanya 15 menit sebelum kami datang masih bisa di selamatkan beberapa barang," ungkap Syakhron.

Dia mengimbau kepada masyarakat, walaupun mamasuki musim penghujan seperti saat ini agar berhati-hati. Apabila terjadi kebakaran jangan tunggu api besar, segera telpon Damkar Kota Pangkalpinang, sembari dipadamkan apinya dengan alat seadanya dulu.

"Nomor telpon ada di Facebook Damkar Kota Pangkalpinang semua nomor telpon ada disana, langsung terkoneksi dengan WhatsApp juga," saran Syakhron.

Pihaknya juga, mengimbau kepada masyarakat untuk titik lokasinya mengalami kesulitan. Ia menyarankan untuk memfoto kejadian melalui google, menggunakan aplikasi bawaan google, sehingga langsung terkoneksi dengan lokasi kejadian.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved