Berita Sungailiat

Kakek Diduga Perkosa Siswa SD, Korban Alami Trauma dan Sakit di Kemaluan

Kakek berinisial LTM alias Dom alias AK (65), diduga telah memperkosa gadis cilik siswi sebuah sekolah dasar di Sungailiat Bangka

Kakek Diduga Perkosa Siswa SD, Korban Alami Trauma dan Sakit di Kemaluan
IST/Kasat Reskrim AKP Ricky DP
Tampak tersangka pelaku diamankan oleh Tim Satreskrim Polres Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seorang pria usia lebih separuh baya ditangkap aparat kepolisian dari Polres Bangka, Selasa (7/1/2020).

Kakek berinisial LTM alias Dom alias AK (65), diduga telah memperkosa gadis cilik siswi sebuah sekolah dasar di Sungailiat Bangka, akhir Desember 2019 lalu.

"Tersangka pelaku telah diamankan oleh Tim Opsnal Polres Bangka," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono saat memberikan keterangan didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky DP kepada Bangka Pos, Selasa (7/1/2020) malam.

Tersangka pelaku yang dimaksud diamankan atas tuduhan melakukan tindak pidana persetubuhan dengan anak usia di bawah umur.

"Yaitu sebagaimana dimaksudkan dalam Pasal 81 Ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan Pasal 287 Ayat (1) KUHP," jelas Kapoles.

Sementara itu kejadian asusila ini terjadi pada Hari Rabu, Tanggal 31 Desember 2019 sekitar Pukul 23.00 WIB di rumah kediaman pelaku di L Sungailiat Bangka.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami trauma dan merasa sakit di bagian kemaluannya dan melaporkan ke Polres Bangka guna pengusutan lebih lanjut," jelas Kapolres.

Satu pekan setelah kejadian, polisi berhasil menangkap tersangka pelaku.

Pria yang diduga cabul itu diringkus tanpa perlawanan.

Hingga malam ini, tersangka masih menjalani proses penyidikan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bangka.

"Kronologi penangkapan pada Hari Selasa Tanggal 7 Januari 2020 sekira Pukul 18.10 WIB. Saat itu Tim Opsnal Polres Bangka mendapatkan informasi tentang keberadaan diduga tersangka tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur," kata Kapolres, saat memberikan keterangan tetap didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky DP.

Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Polres Bangka langsung melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka tersebut di rumahnya di Sungailiat Bangka.

"Tersangka LTM alias Dom alias AK ditangkap di kediamannya di Jl Mayor Syafri Rahman Paritpekir Sungailiat Bangka," tegas Kapolres.(Bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved