Berita Sungailiat

Laut Sedang Tak Bersahabat, Begini Imbauan Kapolres Bangka

Imbauan Kapolres disampaikan melalui Tim Sat0olair Polres Bangka ke sejumlah nelayan lokal dan berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka

Laut Sedang Tak Bersahabat, Begini Imbauan Kapolres Bangka
IST/Humas Polres Bangka
Tampak Tim Satpolair Polres Bangka menyampaikan imbauan kepada berbagai pihak agar berhati-hati karena cuaca di lautan sedang tidak bersahabat, Selasa (7/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Masyarakat nelayan diimbau waspada, hati-hati saat melaut. Sebab kondisi Perairan Bangka sedang tak bersahabat.

Imbauan itu disampaikan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Selasa (7/1/2020).

“Kami mengimbau kepada para nelayan dan masyarakat khususnya di sekitar wilayah pesisir pantai agar senantiasa berhati hati mengingat cuaca dan gelombang tinggi yang terjadi pada akhir- akhir ini di wilayah kita,” kata Kapolres saat memberikan keterangan didampingi Staf Humas Polres Bangka, Selasa (7/1/2020).

Imbauan Kapolres disampaikan melalui Tim Sat0olair Polres Bangka ke sejumlah nelayan lokal dan berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka.

Tidak hanya menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan nelayan, Tim Satpolair Polres Bangka juga memasang spanduk peringatan di beberapa titik sempadan pantai.

"Pemasangan spanduk imbauan ini adalah suatu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Bangka," tambahnya.

Kapolres berharap jika terpaksa melaut, nelayan harus mengutamakan keselamatan berlayar, memperhatikan kelengkapan alat navigasi maupun kelengkapan keselamatan lainnya.

"Kalau cuaca buruk sebaiknya para nelayan jangan melaut. Istirahat saja di rumah, waspada dan deteksi dini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Gelombang tinggi dan angin kencang bisa memicu kecelakaan laut,” imbau Kapolres.(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved