Berita PT Timah

Selama Tahun 2019, CSR PT Timah Tbk Kucurkan Dana Rp 31 Miliar untuk PPM, Ini Kiprah Nyatanya

Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) mengucurkan dana sebesar Rp 31 miliar

Selama Tahun 2019, CSR PT Timah Tbk Kucurkan Dana Rp 31 Miliar untuk PPM, Ini Kiprah Nyatanya
Bangkapos.com/Andini Sulistio
Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan 

Selama Tahun 2019, CSR PT Timah Tbk Kucurkan Dana Rp 31 Miliar untuk PPM, Ini Kiprah Nyatanya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) mengucurkan dana sebesar Rp 31 miliar selama tahun 2019.

PPM memiliki delapan program unggulan yang berbasis pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasional untuk mencapai kemandirian ekonomi masyarakat dari proses penambangan hingga paska tambang.

Melalui delapan program unggulan PPM, yakni bidang kesehatan, pendidikan, pendapatan ril, kemandirian ekonomi, sosial budaya, kelembagaan, lingkungan dan infrastruktur dilakukan secara berkelanjutan dan terintegrasi sesuai dengan prinsip sustainable development goals (SDGs).

Dalam bidang kesehatan, program PPM mengedepankan preventif dan kuratif  melalui kegiatan dokter masuk desa memberikan pelayanan dan penyuluhan bagi masyarakat untuk mengimplementasi gerakan dan pola hidup sehat.

Bidang Pendidikan, PT Timah sejak tahun 2000 telah melakukan program beasiswa pendidikan asrama di SMAN 1 Pemali, saat ini sudah ada 700 peserta didik yang menerima beasiswa ini.

Para penerima beasiswa untuk masyarakat tidak mampu di wilayah operasional PT Timah yang diharapkan nantinya dengan bekal pendidikan dapat meningkatkan wawasan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Dalam bidang pendidikan juga diberikan bantuan pendidikan vokasi dan beasiswa pendidikan umum.

Untuk sektor pendidikan tahun 2019, PT Timah menggelontorkan Rp 6,3 miliar, melalui beasiswa pendidikan dan vokasi diharapkan dapat membantu meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) dan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

"Melalui program beasiswa unggulan di SMAN 1 Pemali kita memutus rantai angka putus sekolah, para siswa yang mendapatkan bantuan ini siswa yang kurang mampu dan PT Timah membiayai kebutuhan sekolah hingga kelas X11 dan semester 1 saat memasuki perguruan tinggi," jelas Kepala Bidang Humas PT Timah Tbk, Anggi Siahan.

Halaman
123
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved