Berita Sungailiat

Terminal Kota Sungailiat Jadi Arena Belajar Mengemudi Mobil

Lahan terminal baru dimanfaatkan pengemudi mobil, karena area tersebut cukup luas dan cocok sebagai tempat belajar mengemudi

Terminal Kota Sungailiat Jadi Arena Belajar Mengemudi Mobil
bangkapos.com/Edwardi
Rencana lokasi Terminal Kota Sungailiat yang baru di Desa Air Ruay Kecamatan Pemali saat ini dijadikan arena belajar mengemudikan mobil. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Rencana Pemkab Bangka untuk membangun kembali Terminal Kota Sungailiat di Desa Air Ruay Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka belum bisa diwujudkan pada tahun anggaran 2020 ini.

Sebelumnya Terminal Kota Sungailiat direncanakan akan menggantikan terminal lama di pusat Kota Sungailiat yang sekarang ini menjadi Taman Kota Sungailiat.

Pemkab Bangka tak menganggarkan untuk membangun Terminal Kota Sungailiat yang baru seperti yang pernah diwacanakan Bupati Bangka sebelumnya.

Pemkab Bangka sebelumnya sudah membebaskan lahan di Desa Air Ruay Kecamatan Pemali yang akan dijadikan lokasi terminal baru tersebut sejak beberapa tahun yang lalu.

Saat ini lokasi tersebut dimanfaatkan sejumlah warga sebagai arena untuk belajar mengemudikan mobil, karena area tersebut cukup luas dan cocok sebagai tempat belajar mengemudi mobil.

Wendi, warga Desa Air Ruay mengatakan hampir setiap hari area ini tak pernah sepi karena selalu ada warga yang belajar mengemudikan mobil.

"Kami tidak tahu kapan terminal ini akan dibangun, tetapi yang jelas saat ini lokasi terminal ini dijadikan arena belajar mengemudi mobil. Hampir tiap hari tak pernah sepi apalagi hari libur makin banyak yang belajar mengemudi mobil disini," kata Wendi, Selasa (07/01/2020).

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan mengatakan untuk 2020 ini Pemkab Bangka tak ada atau belum menganggarkan untuk membangun Terminal Kota Sungailiat.

Alasannya volume kendaraan angkutan umum saat ini dinilai tak terlalu banyak seperti zaman dulu.

Karena masyarakat saat ini lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor dan mobil pribadi karena lebih efisien dan cepat.

"Memang keberadaan terminal ini cukup penting juga, tetapi sampai hari ini kita tetap berupaya kepada pemerintah pusat untuk membangun terminal itu," kata Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved