Kontes Durian

Total Hadiah Uang Tunai Rp 18 Juta Diperebutkan 41 Peserta Kontes Durian Lokal Unggul Air Mesu

Panitia Kontes Durian Lokal Unggul 2020 sudah menyiapkan total hadiah Rp 18 juta yang akan diberikan kepada pemenang Kontes Durian Lokal Unggul

bangkapos.com/Muhammad Rizki
Pagelaran kontes Durian Lokal Unggul, di Lapangan Bola Desa Air Mesu, Selasa (7/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Panitia Kontes Durian Lokal Unggul 2020 sudah menyiapkan total hadiah Rp 18 juta yang akan diberikan kepada pemenang kontes durian yang diselenggarakan hari ini Selasa (7/1/2020) di Lapangan Bola Desa Air Mesu

Menurut Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Bateng Siti, jika panitia sudah menyiapkam uang pembinaan, trofi dan hadiah hiburan bagi para peserta kontes durian ini.

"Untuk juara pertama itu hadiahnya Rp 4 juta, juara kedua Rp 3,5 juta, juara ketiga Rp 3 juta, juara keempat Rp 2 juta. Harapan satu Rp 2 juta, harapan dua Rp 1,6 juta, dan harapan ketiga Rp 1,35 juta," ujat Siti, baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti oleh 41 peserta ini juga dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh beserta istri, para kepala OPD di Bangka Tengah dan ratusan masyarakat yang datang untuk turut memeriahkan kegiatan ini.

Panitia akan membagikan ribuan durian gratis bagi masyarakat yang datang.

Festival Kontes Durian Lokal Unggul di Lapangan Bola Desa Air Mesu, Selasa (7/1/2020).
Festival Kontes Durian Lokal Unggul di Lapangan Bola Desa Air Mesu, Selasa (7/1/2020). (bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Pukul 10.30 WIB ribuan durian gratis akan segera dibagikan panitia secara cuma-cuma alias gratis untuk dimakan bersama dalam kegiatan Kontes Durian Lokal Unggul, di Lapangan Desa Air Mesu Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (7/1/2020).

Kepala Dinas Pertanian Sajidin mengatakan jika ada sekitar 2.000 durian yang akan segera dibagikan bagi para masyarakat yang datang.

Tak perlu syarat khusus untuk mendapatkan durian gratis tersebut, masyarakat hanya perlu datang dan siap untuk menikmati durian  secara bersama-sama.

"Silahkan datang, setengah jam lagi akan segera kami bagikan duriannya di tengah lapangan, nanti kita makan sama-sama," ujar Sajidin, Selasa (7/1) kepada bangkapos.com

Ia juga mengatakan jika masyarakat tak hanya bisa menikmati durian gratis di Kontes Durian Lokal Unggul. Namun juga bisa melakukan cek kesehatan gratis dan melihat pagelaran UMKM.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved