Berita Sungailiat

Transparansi Penggunaan Dana Desa Bukit Layang Tarik Minat Ketua DPD RI Berkunjung

La Nyalla beserta rombongan akan berada di Bangka Belitung (Babel) hingga 9 Januari mendatang dengan beberapa agenda kunjungan.

Transparansi Penggunaan Dana Desa Bukit Layang Tarik Minat Ketua DPD RI Berkunjung
Bangkapos/Ramandha
Kades Bukit Layang, Andry usai diwawancarai Bangkapos.com 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah desa (pemdes) Bukit Layang, Rabu (8//2020, akan menerima kunjungan kerja (kunker) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), AA Lanyalla Mahmud Mattalitti beserta rombongan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Bukit Layang, Andry kepada Bangkapos.com, Selasa (7/1/2020) di Kantor Kades Bukit Layang.

Menurutnya, La Nyalla beserta rombongan akan berada di Bangka Belitung (Babel) hingga 9 Januari mendatang dengan beberapa agenda kunjungan.

"Kita berterima kasih kepada Bupati Bangka yang telah ingin mengajak Pak Lanyalla. Dia (Lanyalla) akan melihat transparansi penggunaan dana desa di sini," jelasnya.

Dia mengatakan, transparansi penggunaan dana desa yang ada di Desa Bukit Layang ini menarik perhatian pihak DPD RI untuk turun secara langsung ke lapangan.

"Kita di sini transparansinya kita buktikan dengan mencetak baliho berukuran dua kali tiga yang berisikan penggunaan dana desa. Itu diletakkan di setiap dusun di sini," terang Andry.

"Masyarakat jadi tahu. Ini loh duit dana desa, peruntukkan dan kegunaannya masyarakat harus mengawasi," lanjutnya.

Selanjutnya, rombongan Lanyalla akan berkunjung ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bukit Layang. Berdiri sejak 2017 lalu, BUMDes Bukit Layang sendiri sudah mempunyai beragam unit usaha.

"Kami bersyukur sekarang BUMDes kami sekarang sudah mempunyai BRI Link, sewa tenda dan kursi, tabung gas, berkah mart, toko bangunan serta toko ATK," terangnya.

Andry berharap banyak dengan berdirinya BUMDes ini, nantinya Desa Bukit Layang tidak selalu bergantung dari dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat.

"Kita bercita-cita ingin menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya dalam hal pengelolaan BUMDes ini. Kita ingin jadi desa yang mandiri," harapnya.

"Kita bersyukur Ketua DPD RI Pak Lanyalla nanti ingin berkunjung kesini. Nanti rombongan juga akan berkunjung ke mini agrowisata milik desa. Isinya beragam sayuran, bahan pangan seperti jagung, singkong dan lainnya," pungkas Andry. (Bangkapos/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved