Berita Bangka Selatan

Opsnal Polres Basel Bekuk Pencuri Tiga Unit Hp di Toko A Li, Modus Pura-pura Beli & Matikan Listrik

Modus Wahyu dalam menjalankan aksinya adalah dengan berpura-pura membeli hp. Dia juga mematikan listrik toko, tetapi modus ini tak berjalan mulus

Ist / Polres Bangka Selatan
Wahyu Nugroho (20) yang berhasil diamankan oleh Kepolisian Resor Bangka Selatan setelah melakukan pencurian tiga unit ponsel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Opsnal Polres Bangka Selatan membekuk Wahyu Nugroho (20), tersangka pelau yang melarikan tiga unit handphone dari toko ponsel milik A Li di Toboali Senin (6/1/2020) lalu. Petugas membekuknya sehari kemudian atau pada Selasa (7/1/2020) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, modus Wahyu dalam menjalankan aksinya adalah dengan cara berpura-pura membeli hp.

Awalnya, Wahyu menawar tiga unit ponsel sekaligus, masing-masing merek Oppo A5S, Vivo Y15, dan OPPO A1K kepada pegawai toko A Li.  Tersangka Wahyu bahkan sempat-sempatnya  bertanya dengan seseorang mengenai handphone mana yang bagus untuk dipilih.

Dia pun meminta pegawai toko untuk membungkus tiga ponsel tersebut untuk ia beli.

"Menurut pengakuan pelapor, tersangka menawar beberapa unit telepon genggam bahkan meminta pegawai untuk membungkus ketiga ponsel yang telah ditawar sebelumnya," ujar AKP Albert

Tetapi ketika pegawai A Li menghitung total harga,  Wahyu malah mematikan sakelar listrik toko.

Apesnya, ia salah memilih sakelar untuk dimatikan. Listrik yang mati bukanlah listrik di toko A Li, melainkan toko di sebelahnya.

Meski aksinya tak berjalan mulus, Wahyu tetap kabur melarikan tiga unit hp yang telah dibungkus sebelumnya."Mengetahui listrik kedai tempatnya ingin membeli tak padam, Wahyu malah membawa kabur ketiga ponsel yang sebelumnya telah dibungkus sesuai permintaan pencuri," terang AKP Albert.

Seusai mendapatkan informasi kejadian ini, Tim Opsnal pun langsung bergerak  melakukan penyelidikan guna mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian.

Albert mengatakan, pada Selasa (7/1/2020) sekira pukul 10.30 WIB, pihaknya mendapatkan informasi keberadaan Wahyu. Dia pun ditangkap berikut ketiga hp yang sempat ia curi.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa  satu unit telepon genggam OPPO A5S warna Merah berserta kotaknya, satu unit telepon genggam merk OPPO A1K warna hitam berserta kotaknya, dan satu unit telepon genggam merk VIVO Y15 warna Hitam berserta kotaknya.

Tak hanya itu, petugas juga mengamankan pakaian yang digunakan oleh pelaku saat beraksi berupa sehelai baju berwarna Hitam sehelai celana dan sebuah topi berwarna Hitam.

Wahyu dikenakan pasal 363 KUHP. Saat ini ia harus mendekam di Mapolres Bangka Selatan akibat perbuatannya yang menyebabkan toko A Li mengalami kerugian sekitar Rp. 5.800.000,- ini. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved