Berita Bangka Tengah

Ruslani Anggota Linmas Tertua di Bangka Tengah, Bangga Menerima Seragam Langsung dari Bupati

Ruslani (55) anggota linmas tertua dari Kecamatan Sungai Selan merasa bangga saat dirinya menerima langsung seragam kebesaran linmas

Ruslani Anggota Linmas Tertua di Bangka Tengah, Bangga Menerima Seragam Langsung dari Bupati
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Pembagian seragam Linmas se-Kabupaten Bateng oleh Bupati Ibnu Saleh, di Halaman Kantor Satpol PP Bateng, Rabu (8/1/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ruslani (55) anggota linmas tertua dari Kecamatan Sungai Selan merasa bangga saat dirinya menerima langsung seragam kebesaran linmas dari Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh.

"Alhamdulillah saya merasa bangga dan terhormat bisa langsung menerima seragam ini dari pak bupati," ujar Ruslani, Rabu (8/1/2020) kepada Bangkapos.com.

Meski usianya sudah melewati setengah abad, namun semangat Ruslani nampaknya patut ditiru oleh para Linmas yang berusia lebih muda, ia bertekad untuk memberikan kontribusi terbaiknya sebagai seorang Linmas.

"Sebenarnya mata saya sudah agak kabur karena usia, tapi saya tidak mau jika keterbatasan ini dijadikan alasan untuk tidak bekerja dengan baik," kata Ruslani.

Hal ini ia sampaikan saat kegiatan pembagian seragam bagi Linmas se-Kabupaten Bateng, di halaman kantor SatPol PP Kabupaten Bateng, Rabu (8/1/2020), yang mana pada kegiatan hari ini dihadiri juga oleh Bupati Bateng Ibnu Saleh.

Dalam kata sambutannya Ibnu mengajak parapetugas linmas untuk selalu meningkatkan kompetensi pendidikan, dan juga mengajurkan agar para linmas untuk mengikuti kelompok pertanian, seperti sapi dan sebagainya, untuk meningkatkan pendapatan Linmas itu sendiri. Dan bupati juga menyampaikan akan lebih memperhatikan kesejahteraan para Linmas ini.

"Saya harap para linmas untuk tetap meningkatkan kompetensi pendidikan," ujar Ibnu, Rabu (8/1) dihadapan para linmas.

Ibnu juga sangat mengapresiasi keaktifan dari linmas, dalam perannya di tengah masyarakat, yang mana linmas selalu hadir dan ikut mengamankan setiap ada kegiatan di tengah masyarakat.

Kasat Pol PP Bateng Irwan meminta agar para Linmas untuk tetap sabar dan kuat untuk melaksanakan tugas yang multi kompleks tersebut, dikarenakan di lapangan Linmas dituntut untuk serba bisa.

Kegiatan ini diikuti oleh 129 linmas, yang terdiri dari 66 orang dari enam kecamatan, kabupaten 26 orang, kelurahan 37 orang, dengan usia minimal 23 tahun dan maksimal 55 tahun. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved