Berita Bangka Selatan

Antisipasi Bencana, Pemkab Bangka Selatan Bersama TNI/Polri Gelar Apel Siaga Tanggap Bencana

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggandeng instansi terkait untuk bersama-sama mengatasi kendala cuaca buruk

Antisipasi Bencana, Pemkab Bangka Selatan Bersama TNI/Polri Gelar Apel Siaga Tanggap Bencana
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer melakukan pengecekan tim siaga bencana saat apel di halaman kantor Bupati Bangka Selatan pada Kamis, (9/1/2020) 

Antisipasi Bencana, Pemkab Bangka Selatan Bersama TNI/Polri Gelar Apel Siaga Tanggap Bencana

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggandeng instansi terkait untuk bersama-sama mengatasi kendala cuaca buruk sebagai siaga tanggap bencana.

Kerjasama ini dilakukan guna mengantisipasi sekaligus menghadapi cuaca buruk di Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam apel terpadu yang digelar di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, dihadiri  beberapa instansi seperti Pemerintah Daerah Bangka Selatan, Kepolisian Resor Bangka Selatan dan Koramil Toboali  bertekad untuk mengantisipasi cuaca ekstrim seperti hujan, angin kencang serta cuaca buruk lainnya, Kamis, (9/1/2020).

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata sinergitas pemerintah daerah bersama instansi terkait dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Bangka Selatan.

Memasuki cuaca penghujan saat ini, Justiar menyebutkan kekhawatiran cuaca buruk harus dapat diantisipasi dengan baik sehingga kendala-kendala yang ada dapat dicari titik penyelesaiannya.

"Kekompakan dan sinergitas dalam pelaksanakan kegiatan ini kita harap dapat membantu masyarakat kita dalam mengatasi cuaca yang ada saat ini," kata Justiar.

Ia menilai dalam kegiatan ini tidak hanya peralatan atau kesiapan mental yang dibutuhkan dalam tanggap bencana, namun juga harus terus disampaikan kepada masyarakat Bangka Selatan agar masyarakat memahami bagaimana dalam menghadapi dan keluar dari ancaman bencana.

Dalam giat tanggap bencana, tim lanjut Justiar akan mendirikan posko tanggap bencana di beberapa titik di tiap-tiap kecamatan agar aksi dapat terlaksana dengan baik.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji  mengajak agar semua masyarakat Bangka Selatan bersiaga dalam mengatasi bencana yang mengancam.

"Kita juga berharap agar masyarakat peduli lingkungan, minimal tidak membuang sampah sembarangan serta rutin membersihkan aliran drainase agar tidak terjadi penyumbatan ketika hujan," imbau Ferdinand.

Selain itu  Ferdinand juga mengajak semua unsur masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan saat cuaca buruk. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved