Advertorial

Kunker DPD RI ke Pemkab Bangka, Soroti Harga Lada hingga Tinjau Desa Percontohan

KETUA DPD RI Ir H AA La Nyalla Mahmud Mattalitti didampingi 4 anggota DPD RI Dapil Provinsi Kep Babel,melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bangka

Kunker DPD RI ke Pemkab Bangka, Soroti Harga Lada hingga Tinjau Desa Percontohan
bangkapos/edwardi
Kunjungan kerja Ketua DPD RI dan rombongan dengan Bupati Bangka dan jajarannya di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Rabu (08/01/2020). 

BANGKAPOS.COM--KETUA DPD RI Ir H AA La Nyalla Mahmud Mattalitti didampingi empat anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepu­lauan Bangka Belitung, Hudarni Rani, Darmansyah Husein, Ustadz Zuhri Syazali, dan Alexander Fransiscus serta anggota DPD RI Dapil Lampung, Bustami Zainudin melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bangka tiba di Kantor Bupati Bangka sekitar pukul 09.40 WIB, Rabu (08/01/2020).

Kehadiran Ketua DPD RI dan rombongan disambut Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Ketua DPRD Bangka Iskandar, unsur Forkopimda Bangka, para kepala OPD dan pejabat serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Ketua DPD RI dan rombongan. Semoga kunjungan ini mendapatkan kebarokahan bagi daerah ini. Karena dalam sejarah keberadaan DPD RI baru kali ini ada Ketua DPD RI yang datang ke Kabupaten Bangka

“Kami berharap kepada Ketua DPD RI dan anggota yang hadir bisa membantu menyampaikan kepada anggota DPD lainnya untuk mendorong keluarnya peraturan pemerintah (PP) tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di daerah Pantai Timur Sungailiat Kabupaten Bangka yang sudah 3 tahun belum ada keputusan,” kata Mulkan.

Diharapkan Mulkan, Pemkab Bangka bisa kecipratan mendapatkan bantuan program-program yang tidak bisa diselesaikan Pemkab Bangka sendiri, sehingga perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat.

“Hal ini nanti akan kami sampaikan melalui perwakilan anggota DPD kita yang mewakili Bangka Belitung,” ujar Mulkan.

Mulkan mengungkapkan kondisi Kabupaten Bangka saat rata-rata masuk dalam kawasan hutan, sehingga menjadi dilema atau problem ketika masyarakat ingin melakukan usaha pertanian.

“Masih adanya aturan pemerintah yang menetapkan minimal 30 persen wilayah itu masuk kawasan hutan sehingga mengganggu usaha masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD RI, H AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan kedatangan dalam rangka kunjungan kerja ke daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Terima kasih kepada pak Bupati Bangka dan jajarannya sudah memberikan kesempatan kepada kami dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat daerah dan menyampaikan saran pendapat dalam percepatan pembangunan di daerah,” kata La Nyalla.

Halaman
123
Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved