Berita Pangkalpinang

Lomba Kebersihan Kelurahan Dievaluasi, Pengumuman Sekitar Dua Bulan Lagi

Tiga bulan berlangsungnya lomba kebersihan kelurahan, belum dipastikan pengumuman pemenang untuk kategori terbersih dan terjorok.

Lomba Kebersihan Kelurahan Dievaluasi, Pengumuman Sekitar Dua Bulan Lagi
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Tiga bulan berlangsungnya lomba kebersihan kelurahan, belum dipastikan pengumuman pemenang untuk kategori terbersih dan terjorok. Sebelumnya Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) akan mengumumkan diawal Januari 2020.

Namun, menurutnya keterlambatan pengumuman ini karena geliat masyarakat, pihak kelurahan dan kecamatan yang begitu antusias gotong royong sehingga akan dievaluasi kembali dan diperkirakan dua bulan kedepan diumumkan.

"Awalnya saya pikir diawal tahun bisa kita umumkan. Tapi ternyata makin kesini mereka malah semakin kelihatan semangat gotong royongnya. Makanya kami ambil keputusan untuk evaluasi kembali satu atau dua bulan lagi lah," kata Molen, Kamis (9/1/2020).

Molen menyebut, beberapa kelurahan bahkan meminta perpanjangan waktu pengadaan lomba agar tidak dinobatkan sebagai kelurahan terjorok.

Dia mengapresiasi antusias masyarakat untuk membersihkan lingkungannya. Sebagai pemacu semangat, Molen juga kerap mengunggah foto-foto gotong royong masyarakat diakun media sosialnya.

Lomba kebersihan kelurahan dimulai pada Oktober 2019 lalu. Molen memberikan predikat kelurahan terjorok dengan menandakan bendera hitam di kantor lurah selama enam bulan dan kelurahan terbersih mendapatkan bendera kuning.

Lomba ini diadakan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhada kebersiham lingkungan dan membantu Pangkalpinang memboyong piala adipura 2020.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved