Berita Bangka Barat

Radio Pantai dan Pemberitahuan Lisan Jadi Media KSOP Sampaikan Prakiraan Cuaca

Pemberitahuan berupa imbauan dan informasi BMKG tersebut dilampirkan pihak KSOP pada setiap buku clean di setiap keberangkatan kapal.

Radio Pantai dan Pemberitahuan Lisan Jadi Media KSOP Sampaikan Prakiraan Cuaca
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Petugas keselamatn berlayar KSOP Muntok, Bambang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KSOP Muntok Bangka Barat, rutin menyampaikan pemberitahuan lisan terkait prakiraan cuaca yang diinformasikan BMKG.

Pemberitahuan berupa imbauan dan informasi BMKG tersebut dilampirkan pihak KSOP pada setiap buku clean di setiap keberangkatan kapal.

Selain itu, imbauan serta informasi terkait prakiraan cuaca dari BMKG juga disiarkan pihak KSOP melalui radio pantai.

" kami selalu mengimbau jika terjadi cuaca buruk segera berlindung. Biasa lewat radio pantai kalau terjadi cuaca buruk atau bagaimana. Dan pemberitahuan lisan, stempel di buku cleaennya juga," Petugas keselamatan berlayar KSOP Muntok, Bangka Barat, Bambang Kamis (9/1/2020)

Saat ini cuaca di perairan laut Bangka Belitung dan sekitarnya tengah tak bersahabat karena memasuki musim angin barat.

Baru-baru ini kapal pengangkut minyak goreng dari Palembang ke Sungaiselan karam. 

Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Muntok Kabupaten Bangka Barat memastikan tenggelamnya KM Permata Biru adalah murni musibah kecelakaan.

KSOP Muntok juga telah membuat Berita Acara Pendahuluan Pemeriksaan (BAPP) terhadap lima Anak Buah Kapal (ABK) dan Kapten terkait insiden kapal pengangkut ratusan ton minyak goreng yang tenggelam, Minggu (5/1/2019) tersebut.

Petugas keselamatan berlayar KSOP Muntok, Bangka Barat, Bambang menyebut KM Permata Biru karam seusai dihantam gelombang besar saat mengangkut muatan minyak goreng dari Palembang menuju Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah.

" Dari hasil kesimpulan kami murni musibah kecelakaan. Sebelumnya kami juga telah melakukan BAPP terhadap ABK dan kapten kapal. Dari kesimpulannya sama. Karena memang saat ini masuk musim angin Barat," kata Bambang, Kamis (9/1/2019).

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved