Berita Kriminalitas

Modus Baru Transaksi Motor di Medsos saat Mencoba Bawa Kabur Motor

Berhati hati modus baru dilakukan oleh pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diungkap Tim Subdit 1 Jatanras Ditkrimum Polda Babel

Modus Baru Transaksi Motor di Medsos saat Mencoba Bawa Kabur Motor
Istimewa dok Jatanras.
Anggota Opsnal 1 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung membekuk Ari wargs Sungailiat Kamis (9/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berhati hati modus baru dilakukan oleh pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diungkap Tim Subdit 1 Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pelaku bertransaksi lewat di forum jual beli medsos kemudian saat bertemu kemudian mencoba motor yang dijual langsung dibawa kabur.

Itulah yang dilakukan oleh Ari Safari (22) warga Surya Timur Sungailiat Kabupaten Bangka yang dibekuk oleh Tim Jatanras.

"Jadi setelah dia membawa lari motor yang dijual di forum jual beli malah di posting lagi di medsos. Ia tawarkan dijual lagi dari sini kita telusuri dan berhasil diungkap," kata AKBP Wahyudi Kasubdit Jatanras mewakili Dirkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Jumat (10/1/2019)

Pengungkapan tersebut bermula dari laporan Alex Gunaipi yang melaporkan kasus pencurian sepeda motor. Alex kepada anggota Subdit Jatanras dipimpin Ipda Defriansyah menceritakan ia memposting menjual motor nya ke forum jual beli di Facebook.

Dirinya kemudian dihubungi pelaku dan janjian bertemu di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang pada Rabu (8/1/2020).

Setelah negosiasi harga kemudian tersangka meminta izin mencoba motor tersebut. Namun tersangka langsung membawa kabur motor milik Alex.

Selanjutnya korban melaporkan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung. Tim Opsnal 1 Subdit Jatanras dipimpin Ipda Defriansyah kemudian melakukan penyelidikan.

Saat mengecek salah satu forum jual beli di Facebook anggota Jatanras mendapati motor yang mirip milik korban Alex dijual diforum tesebut.

Setelah dikonfirmasi kepada korban membenarkan motor tersebut milknya. Ternyata yang menjual motor korban adalah Ari Safari warga Surya Timur Sungailiat Kabupaten Bangka.

Ari Safari pun berhasil dibekuk tanpa perlawanan bersama barang bukti dikediamannya. Berdasarkan pengembangan ternyata Ari Safari juga melakukan pencurian di TKP lainnya selanjutnya polisi berhasil mengamankan motor lain yang telah dijual ke warga Pangkalpinang.
Selanjutnya tersangka dan barang bukti 2 unit sepeda motor diamankan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Masih terus kita kembangkan kemungkinan ada TKP lainya dari aksi pencurian motor tersangka," kata AKBP Wahyudi.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved