Berita Sungailiat

Pasar Bertuah Sungailiat Justru Ramai dengan Aktivitas Jual Beli, Ini Alasan Pembeli dan Pedagang

Meskipun lokasi berada di dalam atau jauh dari jalan raya utama, Pasar Bertuah justru cepat ramai karena berada di lokasi strategis...

Pasar Bertuah Sungailiat Justru Ramai dengan Aktivitas Jual Beli, Ini Alasan Pembeli dan Pedagang
bangkapos.com / edwardi
Suasana di Pasar Bertuah Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Berbeda nasib dengan Pasar Inpres Sungailiat yang meskipun baru direnovasi tetapi masih sepi pedagang dan pembeli , Pasar Bertuah Sungailiat yang juga masih tergolong pasar baru justru sangat ramai pedagang dan pembelinya.

Pasar Bertuah dibangun pihak swasta bekerja sama dengan Koperasi Pegawai Negeri Pemkab Bangka di lokasi belakang Kompleks Perumahan RSS Sungailiat dan Perumahan Yaman Pesona Bangka Sungailiat.

"Pasar Bertuah ini memang Bertuah, sejak baru selesai dibangun memang belum begitu ramai pedagang dan pembelinya, namun dalam waktu tidak terlalu lama Pasar Bertuah ini cepat ramai dan terus berkembang," kata Roni, warga Kompleks RSS Sungailiat, Jumat (10/01/2020) di Pasar Bertuah Sungailiat.

Ditambahkannya, meskipun lokasi berada di dalam atau jauh dari jalan raya utama, Pasar Bertuah justru cepat ramai karena berada di lokasi strategis di belakang dua kompleks perumahan besar dan Kampung Parit Padang Sungailiat.

"Meskipun areal pasar ini tidak terlalu luas namun penduduk disini lumayan padat dekat lokasi perumahan dan perkampungan padat," tukasnya.

Sementara Mia, ibu rumah tangga warga Jalan Ahmad Yani atau Jalur Dua Pemkab Bangka mengaku lebih suka berbelanja ke Pasar Bertuah karena dekat dengan rumah dan barang-barang kebutuhan sehari-hari juga tersedia lengkap disini.

"Saya cukup jalan kaki kesini, tidak perlu ongkos dan barang-barang cukup lengkap bukan hanya sembako, lauk pauk saja tetapi juga peralatan dapur dan rumah hingga pakaian juga ada,"; ujarnya.

Sedangkan Joni, pedagang telur di Pasar Bertuah mengungkapkan harga sewa lapak atau meja disini sebesar Rp 400.000 per bulan.

"Meskipun sewanya lumayan mahal namun biaya sewa ini masih bisa tertutupi bahkan bisa mendapatkan untung lumayan dari jualan telur disini karena pembeli ya cukup ramai," kata Joni.

Diakuinya, Pasar Bertuah ini sangat ramai pembeli pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, karena pembelinya kebanyakan warga kompleks perumahan.

"Sebelum mereka beraktifitas bekerja, biasanya banyak yang berbelanja dahulu kesini pada pagi hari," ungkap Joni.

Joni mengaku fasilitas seperti air, WC , listrik dan lainnya tersedia dengan baik dan lancar, serta kebersihan pasar juga terjaga baik.

Pantauan Bangkapos com terlihat hampir semua lapak atau meja, kios toko dan warung-warung terisi penuh para pedagang.

Barang-barang dijual disini tergolong cukup lengkap dari berbagai jenis ikan laut, ikan air tawar, daging ayam, berbagai sayuran, bumbu dapur, berbagai kuliner, peralatan rumah tangga hingga pakaian dan lainnya juga ada. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved