Advertorial

Pergam Aok Cup Erzaldi Rosman Membantu Pertumbuhan Sektor UMKM

Sejumlah pelaku UMKM memanfaatkan momentum ini untuk menjajakan dagangannya

Pergam Aok Cup Erzaldi Rosman Membantu Pertumbuhan Sektor UMKM
Diskominfo Babel
Erzaldi Rosman bersama masyarakat Desa Pergam, Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (10/1/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Open Turnamen Sepakbola Pergam Aok Cup Erzaldi Rosman tak hanya menjadi ajang prestasi olahraga dan tontonan menarik bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan. Pasalnya, kegiatan ini juga ikut meningkatkan pertumbuhan sektor UMKM di Bangka Belitung.

Sejumlah pelaku UMKM memanfaatkan momentum ini untuk menjajakan dagangannya. Kegiatan yang berlangsung selama tiga bulan tersebut membuat penghasilan pedagang meningkat. Tak hanya pedagang lokal, pedagang dari daerah lain juga datang untuk menjajakan dagangannya.

Open turnamen kali ini mendapatkan perhatian khusus Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Kendati diguyur hujan, Gubernur Erzaldi Rosman, menyempatkan diri untuk menonton langsung pertandingan final Open Turnamen Sepakbola Pergam Aok Cup Erzaldi Rosman, Pol PP Bateng versus Belilik FC.

Usman, seorang pedagang baso keliling sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Sebab, ia tidak perlu keliling untuk menjajakan dagangannya. Hanya cukup menunggu di pinggir lapangan, pelanggan dengan sendiri menghampirinya.

"Kondisi hujan seperti ini membuat dagangan lebih cepat laku," ungkapnya saat pertandingan final sepakbola Erzaldi Cup di Desa Pergam, Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (10/1/2020).

Kehadiran Gubernur Erzaldi Rosman kali ini menjadi salah satu hal yang menguntungkan bagi pedagang. Sebab, jumlah penonton yang hadir lebih banyak dari pertandingan sebelumnya. Bahkan, terdapat beberapa warga yang langsung menghampiri podium untuk berjumpa dengan beliau.

Tampak beberapa masyarakat datang untuk berfoto bersama beliau. Saat penutupan pertandingan, Gubernur Erzaldi Rosman mengalungkan medali kepada pemenang turnamen. Belilik FC keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Pol PP Bateng dalam adu penalti. (Diskominfo Babel)

Penulis : Huzari
Foto : Tyo

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved