Berita Bangka Selatan

Polres Bangka Selatan Tanam 500 Mangrove di Pantai Tukak Sadai

kegiatan penanaman Mangrove yang dilakukannya bersama jajaran merupakan wujud nyata upaya

Polres Bangka Selatan Tanam 500 Mangrove di Pantai Tukak Sadai
Bangkapos/Jhoni Kurniawan
Kepala Desa Tukak, Syamsudin bersama Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji di sela-sela penanaman Mangrove di Pesisir Pantai Desa Tukak pada Jumat, (10/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, jajaran Kepolisian Resor Bangka Selatan dan Bhayangkari Cabang Bangka Selatan bersama Kepala Desa dan Karang Taruna Desa Tukak lakukan penanaman 500 Pohon Mangrove di pesisir pantai Desa Tukak Kecamatan Tukak Sadai pada Jumat, (10/1/2020).

Meskipun gerimis membuat seragam para abdi negara dan masyarakat Desa Tukak ini basah, namun tak menjadi halangan bagi semua unsur yang hadir untuk melakukan penanaman Pohon Mangrove, bahkan disambut secara suka cita.

Ditemui usai melakukan penanaman Pohon Mangrove, Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan kegiatan penanaman Mangrove yang dilakukannya bersama jajaran merupakan wujud nyata upaya Kepolisian Republik Indonesia khususnya Kepolisian Resor Bangka Selatan dalam mendukung pelestarian Mangrove dan ekosistemnya.

"Mangrove ini sangat bermanfaat bagi ekosistem laut sebagai penahan abrasi pantai, penahan ombak, penahan angin, peresapan air laut hingga menurunkan kandungan Karbondioksida di udara," terang AKBP Ferdinand.

Tak hanya itu, mantan Kapolres Donggala ini juga menyatakan jika Mangrove berfungsi dan bermanfaat sebagai tempat hidup, sumber pencarian makan hewan dan biota laut seperti ikan dan udang serta burung.

"Semoga Mangrove ini bermanfaat dimana generasi muda kita yang akan menempatinya dan merasakan pentingnya serta bermanfaatnya Mangrove inu bagi eksoistem laut," tegasnya.

Ditambahkannya, penanaman Mangrove yang digelar kali ini merupakan kegiatan kedua kalinya dimana yang penanaman yang pertama dilakukan di Mapolres Bangka Selatan dan Mapolsek se-Bangka Selatan.

"Nantinya juga akan kembali kami lakukan penanaman, namun masih menunggu waktu yang pas agar semua pihak dan Forkopimda dapat bersama-sama dengan kita menana Mangrove demi keselamatan lingkungan," tukasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved