Berita Sungailiat

Tim Penanggulangan Bencana Bakal Dibentuk, Begini Rencana Kapolres Bangka

Pembentukan tim terpadu penanggulangan bencana tersebut bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses penanganan bencana di Kabupaten Bangka

Tim Penanggulangan Bencana Bakal Dibentuk, Begini Rencana Kapolres Bangka
bangkapos.com/ferylaskari
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim terpadu penanganan bencana di Kabupaten Bangka bakal dibentuk.

Pembentukan dimulai melalui rapat koordinasi (Rakor) melibatkan berbagai pihak. Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Jumat (10/1/2020) menjelaskan tujuan Rakor pembentukan tim yang dimaksud.

"Pembentukan tim terpadu penanggulangan bencana tersebut bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses penanganan bencana di Kabupaten Bangka," kata Aris.

Tujuan lain rakor ini lanjutnya adalah sebagai upaya pencegahan sedini mungkin hal-hal tak diinginkan.

Rakor pembentukan tim terpadu dilakukan, Kamis (9/1/2020) kemarin di ruang pertemuan Polres Bangka.

"Kegiatan rapat tersebut dihadiri Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Kadis Sosial Kabupaten Bangka, Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Bangka, Ketua Tagana Kabupaten Bangka dan perwakilan Koramil Sungailiat," kata Kapolres.

Rakor bakal berlanjut guna pematangan rencana kerja. Sehingga nantinya pertemuan kedua akan dilakukan di Kantor Bupati Bangka di Sungailiat, dalam waktu dekat.

"Dari hasil kegiatan rapat tersebut akan dilakukan rapat lanjutan di Kantor Pemkab Bangka guna dibuatkan SK (surat keputusan) tim terpadu dari Bupati Bangka yang beranggotakan TNI-Polri, Dinas Sosial dan organisasi kemasyarakatan lainnya," kata Aris (bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved