Berita Sungailiat

14 Pasien Bibir Sumbing Dapat Operasi Gratis, Digelar RS Medika Stania Bekerja Sama dengan PT RSBT

Operasi berlangsung di instalasi bedah RSMS Sungailiat, Sabtu-Minggu (11-12/01/2020).

14 Pasien Bibir Sumbing Dapat Operasi Gratis, Digelar RS Medika Stania Bekerja Sama dengan PT RSBT
bangkapos.com / edwardi
Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat didukung PT RSBT dan PT Timah Tbk bekerjasama dengan spesialis bedah plastik dari Kota Palembang, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap ke ke 13 bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di instalasi bedah RSMS Sungailiat, Sabtu-Minggu (11-12/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat didukung PT RSBT dan PT Timah Tbk bekerja sama dengan spesialis bedah plastik dari Kota Palembang, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap ke ke-13 bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Operasi berlangsung di instalasi bedah RSMS Sungailiat, Sabtu-Minggu (11-12/01/2020).

Kegiatan ini dihadiri Direktur Utama PT RSBT, Dodi Setiabudi dan Direktur RSMS Sungailiat, dr Zaenal Arpan yang memberikan arahan kepada tim medis sebelum kegiatan berlangsung.

Selain itu juga dilakukan doa bersama untuk memohon kelancaran dan keberkahan kegiatan ini kepada Allah SWT.

Dokter spesialis bedah plastik dari Kota Palembang, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE mengatakan dalam kegiatan ini ada sekitar 14 orang pasien yang akan dilakukan operasi.

"Hari ini Insyaallah kita melaksanakan operasi untuk 10 orang pasien dan besok sisanya ada 4 orang pasien lagi, kita berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar kegiatan ini berlangsung lancar dan mendapatkan kebarokahan, aamiin," kata Iqmal

Direktur PT RSBT, Dodi Setiabudi mengatakan kegiatan ini merupakan puncak penutupan kegiatan perayaan HUT ke-5 PT RSBT, sebagai anak perusahaan PT Timah Tbk.

"Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit ini merupakan kegiatan rutin Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat yang merupakan anak perusahaan atau group dari PT RSBT sebagai bentuk kontribusi kami untuk kemajuan negeri, terutama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Dodi.

Ditegaskannya, kita memiliki tekad untuk mengentaskan bibir sumbing dan langit-langit di masyarakat Babel, ke depan kegiatan ini akan lebih ditingkatkan lagi.

" Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Babel yang kurang mampu, karena bibir sumbing dan langit-langit ini ternyata pasiennya cukup banyak di Babel,"; ujar Dodi.

Ditambahkannya, selain program ini ke depan akan membuat program baru, yakni pengentasan stunting di masyarakat Babel yang dimulai tahun 2020 ini.

"Program pengentasan stunting ini juga terinspirasi dari program pengentasan bibir sumbing dan langit-langit gratis di RSMS Sungailiat, ini semua sebagai bentuk program kepedulian BUMN Untuk Negeri yang harus disupport bersama," harap Dodi. (Bangkapos.com,lEdwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved