Berita Sungailiat

Dinas Sosial dan Pendamping PKH Bangka Berbagi dengan Anak Panti Asuhan dan Orangtua Panti Jompo

Baharudin Bafa mengatakan kegiatan ini adalah bentuk sinergi Dinas Sosial, para pendamping PKH dan para penyelenggara kesejahteraan sosial.

Dinas Sosial dan Pendamping PKH Bangka Berbagi dengan Anak Panti Asuhan dan Orangtua Panti Jompo
bangkapos.com / edwardi
Dinas Sosial Kabupaten Bangka dan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bangka melaksanakan kunjungan silaturahmi dan pemberian tali asih kepada para orangtua Panti Jompo Rumah Bersama Sungailiat, Sabtu (11/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Sosial Kabupaten Bangka dan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bangka melaksanakan kunjungan silahturahmi dan pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Kautsar, Sungailiat dan para orangtua Panti Jompo Rumah Bersama Sungailiat, Sabtu (11/01/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Baharudin Bafa mengatakan kegiatan ini adalah bentuk sinergi Dinas Sosial, para pendamping PKH dan para penyelenggara kesejahteraan sosial.

"Kita ingin ada hubungan interaksi dan komunikasi sosial sehingga program yang sudah ditetapkan bisa mencapai sasaran yang menjadi tanggung jawab pemerintah dan stakeholder lainnyan," kata Baharudin Bafa.

Ditambahkannya,  pada kunjungan ke panti asuhan Al Kautsar, pihaknya juga memberikan semangat kepada anak-anak panti agar tetap semangat dalam belajar dan bersekolah, serta berprestasi dan berkreasi untuk menuju masa depan yang lebih baik.

"Kami berikan stimulan dan semangat agar mampu berbuat yang terbaik dimasa depan, demikian juga dengan para orang tua di Panti Jompo Rumah Bersama ini kita berikan semangat agar tetap terus menjalani hidup dengan bahagia," tukas Baharudin Bafa.

Baharudin mengatakan, atas nama Pemkab Bangka memberikan apresiasi kepada pengelola Panti Jompo Rumah Bersama yang secara mandiri tanpa bantuan pemerintah mampu berbuat untuk masyarakat khususnya kepada para lansia.

Sementara itu, Ester, Koordinator PKH Kabupaten Bangka mengungkapkan PKH ini merupakan program nasional yang ada di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka dengan jumlah 28 orang.

"Kami ada program tahunan PKH Peduli, untuk tahun ini kita laksanakan di panti asuhan untuk anak dan lansia di panti jompo dengan cara berbagi dan kepedulian sosial," kata Ester.

Sedangkan Leo, pengelola Panti Jompo Rumah Bersama mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas kunjungan Dinas Sosial dan para pendamping PKH Kabupaten Bangka.

"Ini merupakan bentuk perhatian dari kawan-kawan terhadap penghuni panti jompo ini," kata Leo.

Diungkapkan Leo, pihaknya sudah lama mengenal sosok Baharudin Bafa yang dulu mengurus dan membantu sejak awal berdirinya Panti Jompo Rumah Bersama ini.

"Sewaktu berdiri mengajukan permohonan kepada Pemkab Bangka agar seluruh bangunan di panti jompo ini dibebaskan dari Pajak Bumi Bangunan (PBP) karena ini merupakan panti sosial untuk menolong para lansia yang terlantar atau tidak memiliki keluarga dan ternyata permintaan kita ini diterima dan dimuluskan atau dibantu, kami ucapkan terimakasih," tukas Leo (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved