Dugaan Korupsi Rp 10 Triliun di Asabri, Belum Ada Pernyataan Menhan Prabowo

Belum ada pernyataan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto setelah muncul dugaan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata

Dugaan Korupsi Rp 10 Triliun di Asabri, Belum Ada Pernyataan Menhan Prabowo
Agus Suparto/via tribunnews.com
Pertemuan Menhan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Yogyakarta, Rabu (1/1/2020) 

Dugaan Korupsi Rp 10 Triliun di Asabri, Belum Ada Pernyataan Menhan Prabowo

BANGKAPOS.COM - Belum ada pernyataan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto setelah muncul dugaan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) korupsi Rp 10 triliun lebih.

Pengamat Asuransi Irvan Rahardjo mengatakan, Prabowo secara langsung membawahi ratusan ribu prajurit TNI, sehingga komentarnya dinanti dalam menyikapi kasus Asabri.

"Dimana Menhan Prabowo? Belum tampak, belum kelihatan komentarnya," ujarnya kepada Tribunnews.com di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Irvan menjelaskan, Prabowo mesti menanggapi dugaan kasus Asabri ini sesegera mungkin karena menyangkut ketahanan negara.

"Asabri ini kan menyangkut prajurit yang sekian ratus ribu yang kesejahteraanya masih sangat terbatas. Ini akan memperlemah ketahanan kita," katanya.

Menurutnya, prajurit TNI akan tidak fokus dalam menjalankan tugasnya karena memikirkan bagaimana masa depannya ketika uang Asabri justru dibobol.

"Konsentrasi atau sikap prajurit tentu akan mendua. Dalam arti mereka harus memikirkan masa depannya," pungkas Irvan.

Belum Ada Pernyataan Menhan Prabowo Setelah Muncul Dugaan Korupsi Rp 10 Triliun di Asabri

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Belum Ada Pernyataan Menhan Prabowo Setelah Muncul Dugaan Korupsi Rp 10 Triliun di Asabri

Editor: Evan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved