Berita Sungailiat

IK Alumni UNY Miliki Sekretariat, Diharapkan Jadi Laboratorium Kampus di Bangka Belitung

Sekretaris DPD Ikatan Alumni UNY, Dani Akhmad mengatakan, peresmian sekretariat tersebut langsung dihadiri oleh Rektor UNY, Sutrisna Wibawa.

IK Alumni UNY Miliki Sekretariat, Diharapkan Jadi Laboratorium Kampus di Bangka Belitung
Ist/IK UNY
Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogjakarta (UNY) berfoto bersama rombongan rektor usai peresmian sekretariat, Jumat (11/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Peresmian Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), di Jalan Batin Tikal, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, digelar Jumat (10/1/2020) malam.

Sekretaris DPD Ikatan Alumni UNY, Dani Akhmad mengatakan, peresmian sekretariat tersebut langsung dihadiri oleh Rektor UNY, Sutrisna Wibawa.

Diketahui terbentuk sejak dua bulan yang lalu, Ikatan Alumni UNY memang menginginkan adanya sekretariat yang dapat menyatukan seluruh keluarga alumni yang ada di Pulau Bangka.

"Sejak terbentuk, kita sengaja mencari sekretariat. Agar ini (sekretariat) dapat menjadi wadah bagi kawan-kawan, khususnya alumni. Ini bukti dari kami DPD IK UNY, dengan mempunyai sekretariat sendiri," jelasnya kepada Bangkapos.com, Sabtu (11/1/2020) di Sungailiat.

Dengan mempunyai sekretariat sendiri, IK UNY diharapkan mampu berperan lebih memberikan sumbangsih terhadap universitas.

Selain itu, sekretariat juga nantinya berguna sebagai tempat dimana para mahasiswa baru mencari informasi seputar UNY.

"Bagaimana untuk mengembangkan atau perhatian kami sebagai alumni di Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini. Salah satunya nanti akan kami coba fasilitasi bagaimana untuk proses penerimaan mahasiswa baru asal Bangka. Tapi khusus ke UNY," terang Dani.

"Pak Rektor hadir di tengah kita. Ini suatu kehormatan bagi kita para alumni. Tidak hanya itu, hadir juga para wakil rektor. Mereka serombongan datang dari Jogja," ucapnya.

Lebih lanjut, salah satu fokus IK UNY kedepannya, dikatakan Dani, IK UNY akan berusaha menyusun program kerja dalam lingkup pendidikan di Provinsi Babel, misalnya dengan memberikan kontribusi ke daerah melalui kegiatan-kegiatan pendidikan.

"Kita Insyaallah nanti akan melaksanakan workshop-workshop seputar pendidikan. Dengan sasaran para siswa yang ada di Bangka Belitung," kata Dani.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved