Kontes Durian Bangka Belitung

Para Juri Mengaku Sempat Sulit Tentukan yang Terbaik, Inilah Durian-durian Juara Bangka Belitung

Dari kontes ini, mereka jadi tahu bahwa Namlung yang menjadi durian termahal di Babel saat ini bukan satu-satunya durian berkualitas Bangka Belitung.

Para Juri Mengaku Sempat Sulit Tentukan yang Terbaik, Inilah Durian-durian Juara Bangka Belitung
Bangkapos.com / Riki Pratama
Para peserta juara kontes durian berfoto bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman seusai mendapatkan piala dan piagam, Sabtu (11/1/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Tiga juri yang bertugas menilai pada Kontes Durian Bangka Belitung mengaku kesulitan menentukan pemenang. Para juri ini mengakui kualitas durian Bangka Belitnug saat ini sangat baik. 

Dari kontes ini, mereka jadi tahu bahwa Namlung yang menjadi durian termahal di Babel saat ini bukan satu-satunya durian berkualitas Bangka Belitung.

"Kami sangat kesulitan, sangat sulit melakukan penjurian dengan ratusan buah durian. dari kualitas, buah durian ini bagus-bagus. Karena kita ketahui di Babel ini ada durian dengan nama Namlung yang paling mahal,"ungkap Panca Jarot, satu dari sejumlah juri yang melakukan penilaian dalam Kontes Durian Babel, Sabtu (11/1/2020) di halaman Kantor Gubernur Babel.

Ia menjelaskan dalam penilaian, setiap juri sering berbeda pendapat dan berbeda selera dalam menentukan durian mana yang terbaik.

"Dalam penilain, kami berbeda dengan bapak dan ibu pikirkan. Penilian ini juga perlu penghitungan macam-macam dan selera kita yang berbeda-beda. Nilai ditentukan terutama dari rasa, kedua ketebalan isi, warna serta bijinya harus kempes, itu nilainya bagus,"tukasnya. 

Berikut Pemenang Juara Kontes Durian Babel

Juara Harapan III dengan nomer peserta 179 bernama Zico.
Juara Harapan II dengan nomer peserta 154 bernama Dani.
Juara Harapan I nomer 95 bernama Irianto.
Juara III, nomer peserta 209 bernama Bowi Teguh.
Juara II nomer peserta 108 bernama Zaka.
Juara I nomer peserta 105 bernama Zaimi.

(Sumber:Panitia Kontes Durian Bangka Belitung)

Durian Citra Manis Jadi Juara I, Berasal dari Pohon Berusia 35 Tahun

Durian Citra Manis berasal dari Dusun Air Petaling, Desa Penagan berhasil keluar sebagai juara pertama kontes durian Babel yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (11/1/2020).

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved