Advertorial

Selain Pikirkan Kualitas Siswa, Gubernur Babel Juga Pikirkan Kualitas Tenaga Guru

Guru-guru yang dimaksud adalah guru-guru sekolah kejuruan, seperti Sekolah Keberbakatan Olahraga dan kejuruan lainnya

Selain Pikirkan Kualitas Siswa, Gubernur Babel Juga Pikirkan Kualitas Tenaga Guru
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi Rosman Kepulauan Bangka Belitung didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pertemuan dengan rektor-rektor asal Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (10/01) di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman Kepulauan Bangka Belitung didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pertemuan dengan rektor-rektor asal Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (10/01) di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pertemuan ini menindaklanjuti MoU yang telah ada antara UNY dan Pemprov Babel. Gubernur Erzaldi Rosman ingin poin-poin kerjasama MoU ini diperbarui sebelum masa MoUnya habis dan butir-butirnya dipersiapkan sesuai kebutuhan kedua belah pihak.

“Kami membutuhkan tenaga guru yang visioner untuk murid-muridnya,” ungkap Gubernur Erzaldi Rosman.

“Ini untuk memajukan peran guru dan kepala sekolah agar memiliki jiwa entrepreneur,” tambahnya.

Guru-guru yang dimaksud adalah guru-guru sekolah kejuruan, seperti Sekolah Keberbakatan Olahraga dan kejuruan lainnya. Guru-guru dapat lebih terarah dan memenuhi persyaratan dengan meningkatkan kemampuannya melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kedepannya sekolah kejuruan akan diarahkan untuk membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan maksud agar para siswa mendapatkan pembelajaran. “Program BLUD ini, saya ingin segera bisa direalisasikan,” ungkapnya bersemangat.

Menyikapi sulitnya mendapatkan tenaga guru dengan spesifikasi yang baik untuk sekolah-sekolah kejuruan, Gubernur Erzaldi Rosman ingin UNY membantu dalam beberapa hal, seperti melakukan kunjungan ke UNY serta SMK di Jogja dan Surabaya bersama tenaga guru. Waktu pelaksanaannya bahkan telah disepakati, yaitu pada 2 hingga 4 Februari 2020 mendatang.

“Kunjungan ini, selain guru-guru, OPD terkait juga akan diikutsertakan. Dinas Pertanian juga akan ikut dalam perjalanan ini, terkait pengembangbiakan populasi sapi,” jelasnya.

Selain itu, dilakukan pertukaran guru dari Yogyakarta ke Babel dan sebaliknya.
Untuk aktivitas peningkatan pendidikan guru diharapkan tetap dilaksanakan di Babel, dengan maksud pihak UNY didatangkan ke Babel.

Penulis : Nona DP
Foto : Rafiq
Editor : Uki

Editor: respileba
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved