Berita Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan agar Tak Banjir Saat Hujan Deras

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mengajak warga untuk berhati-hati agar tak alami bencana.

Bupati Bangka Selatan Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan agar Tak Banjir Saat Hujan Deras
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer saat ditemui usai menghadiri Launching New Green Lesehan di Toboali pada Minggu, (12/1/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mengajak warga untuk berhati-hati agar tak alami bencana.

Ajakan ini disampaikannya untuk mengantisipasi cuaca buruk khususnya hujan di kawasan pemukiman warga di Kabupaten Bangka Selatan,

Justiar Noer menyampaikan agar masyarakat Bangka Selatan untuk tetap menjaga lingkungan di sekitar serta tidak membuang sampah sembarangan agar ketika kondisi hujan tak ada penyumbatansaluran air.

"Yang kita khawatirkan adalah penyumbatan setiap drainase ketika hujan sehingga kalau menyumbat bisa membuat banjir," ungkapnya kepada Bangkapos.com, Minggu (12/1/2020) saat  ditemui usai menghadiri Launching New Green Lesehan di Toboali pada Minggu, (12/1/2020)

Ia menilai kondisi cuaca saat ini  tidak bisa diprediksi kapan saja bisa terjadi hujan bahkan disertai dengan petir dengan intensitas yang cukup tinggi.

Untuk itu Justiar berharap agar masyarakat turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dan sesering mungkin untuk membersikan saluran air atau drainase di lingkungan masing-masing.

"Biar tidak kebanjiran, ayo kita semua untuk tidak buang sampah sembarangan dan dilakukan sesering mungkin," imbau Justiar. (Bangkapos.com//Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved