Berita Bangka Selatan

DPKPLH Bangka Selatan Keluarkan Rp 500 Juta Tahun 2019, Bangun 10 Rumah Layak Huni

Gatot menyebutkan pembangunan 10 rumah ini dilakukan di Kecamatan Lepar Pongok yang mana disebar kembali di tiga desa yang ada di Kecamatan Lepong

DPKPLH Bangka Selatan Keluarkan Rp 500 Juta Tahun 2019, Bangun 10 Rumah Layak Huni
Bangkapos/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo.  

BANGKAPOS.COM - Selama tahun 2019, Pemerintah Daerah Bangka Selatan telah lakukan pembangun rumah layak huni sebanyak 10 unit rumah bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan yang membutuhkan.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo menyatakan pihaknya mewakili Pemerintah Daerah Bangka Selatan telah lakukan pembangunan sebanyak 10 unit rumah layak huni.

Gatot menyebutkan pembangunan 10 rumah ini dilakukan di Kecamatan Lepar Pongok yang mana disebar kembali di tiga desa yang ada di Kecamatan Lepong.

Pembangunan ini menurut Gatot merupakan bantuan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diteruskan kepada Kabupaten Bangka Selatan bagi masyarakat Bangka Selatan yang membutuhkan tempattinggal yang layak.

"Jadi 10 rumah yang sudah kami bangun 2019 lalu itu kami serahkan kepada masyarakat di Kecamatan Lepar Pongok," ujar Gatot pada Minggu, (12/1/2020).

BACA JUGA: New Green Lesehan Kenalkan Destinasi Wisata Kuliner di Bangka Selatan

Adapun tiga desa yang dimaksud oleh Gatot Wibowo yakni Desa Penutuk, Desa Kumbung dan Desa Tanjung Sangkar.

Untuk anggaran yang digunakan untuk pembangunan rumah ini adalah sebesar Rp 500.000,- yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi bantuan ini untuk 10 rumah dan jumlah dananya ada sebesar Rp 500 juta sehingga setiap rumah bantuan itu kita alokasikan sebesar 50 juta masing-masing," bebernya.

Gatot Wibowo berharap dengan adanya pembangunan rumah baru ini dapat menyediakan dan memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang kondisi perekonomiannya terbilang lemah.

"Semoga bantuan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat kita yang kondisi perekonomiannya tidak begitu baik dan semoga bantuannya dapar membantu masyarakat," tandasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved