Berita Bangka Barat

MGMP IPS Kabupaten Bangka Studi Wisata Sejarah ke Muntok

Ketua MGMP IPS Bangka Wiranti Eko Marjuni juga dihadiri oleh Pengawas Tingkat SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Iwan Kusuma dan Rofiq

MGMP IPS Kabupaten Bangka Studi Wisata Sejarah ke Muntok
IST/MGMP IPS Bangka
Anggota MGMP IPS Bangka saat berkunjung ke SMP Negeri 1 Muntok Sabtu (11/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan Studi Wisata Sejarah ke Muntok Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mengenal tempat tempat bersejarah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita memilih Muntok Kabupaten Bangka Barat untuk kunjungan karena disini memilki sejumah tempat tempat bersejarah yang dapat dijadikan oleh guru guru IPS dalam pembelajaran," kata Ketua MGMP IPS Bangka Wiranti Eko Marjuni kepada bangkapos.com Minggu (12/1/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua MGMP IPS Bangka Wiranti Eko Marjuni juga dihadiri oleh Pengawas Tingkat SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Iwan Kusuma dan Rofiq.

Rombongan mengawali kunjungan ke SMP Negeri 1 Muntok yang merupakan sekolah berbasis sejarah tingkat nasional.

Rombongan diterima oleh Kepala SMP Negeri 1 Muntok Juniar, Kasi SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Barat M Anwar, Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Barat, Tini Suryati.

Rombongan mendapatkan penjelasan mengenai aktifitas belajar mengajar dan berkeliling melihat fasilitas sekolah di SMP Negeri 1 Muntok.

Sekolah ini memilki laboratorium sejarah yang telah berjalan selama 3 tahun.

Usai kegiatan di SMP Negeri 1 Muntok rombongan berkunjung ke tempat bersejarah Museum Timah dan Mercusuar Tanjung Kalian.

Sementara itu Iwan Kusuma mengatakan pihaknya mendorong agar MGMP melakukan kegiatan kegiatan positif yang dapat menunjang aktifitas guru dalam belajar mengajar seusai bidang pendidikan mereka.

Seperti yang dilaksanakan oleh MGMP IPS Bangka yang mendalami mengenai sejarah lokal Bangka Belitung.

Tentunya dalam kunjungan ini para guru IPS di Kabupaten Bangka dapat mengenal lebih jauh tempat tempat bersejarah yang ada di Bangka Belitung.

Tujuannya apa yang didapati alan diajarkan kepada anak didik.

"Sudah sewajarnya kita mengenal lebih dalam berbagai tempat bersejarah lokal Bangka Belitung guru guru dan anak didik jangan hanya kenal sejarah yang sifatnya nasional saja," kata Iwan Kusuma.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved