Breaking News:

Smart Women

Terus Berinovasi Bikin Orang Bangka Ketagihan Makan Tempe Bacem

Bermodalkan 300 ribu saja lima tahun yang lalu Suci memulai usahanya yang sangat terkenal dengan tempe bacem nya yang enak

Bangkapos/Andini Dwi Hasanah
Pemilik usaha N&N, Suci Wahyuni menunjukkan produk terlarisnya tempe bacem 

BANGKAPOS.COM--Bermula memang dari hobinya memasak Suci Wahyuni (35)
kelahiran asli kota Pangkalpinang ini sukses merintis usaha makanan rumahan miliknya mulai dari promosi pintu ke pintu.

Bermodalkan 300 ribu saja lima tahun yang lalu Suci memulai usahanya yang sangat terkenal dengan tempe bacem nya yang enak itu.

Tak hanya tempe bacem saja, kini usaha rumahan milik Suci yang diberi naman N & N itu sudah berkembang menjadi berbagai pilhan menu, ada juga tahu bacem, nila bumbu, lele bumbu, nauget, ayam kampung, bebek presto, hingga ayam kampung presto.

Produk tempe bacem
Produk tempe bacem (Bangkapos/Andini)

N & N sendiri yang berarti Nada dan Naufa nama anak pertama dan kedua Suci dan suaminya, usaha ini terus Dia kembangkan dengan harapan agar terus bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga jenjang yang lebih tinggi.

Kini N & N yang Suci bangun sejak lima tahun yang lalu itu sudah memiliki empat reseller di berbagai wilayah di Bangka, ada di Sungailiat, Muntok, Jebus, dan Koba. Lalu untuk wilayah Pangkalpinang sendiri ada di pasar pagi kota Pangkalpinang, Toko Ridho yang berada di Jalan kampung melayu, Bukit Merapin. Lebih lanjut ia menyebutkan, kini sedang mengembangkan untuk membuka toko lagi di pasar kampung asem dan pasar air itam Pangkalpinang.

Produk yang dihasilkan usaha rumahan ini sangat praktis. Semua jenis menu yang tersedia di N & N semuanya sudah dikemas dan dibumbui dengan cita rasa yang sangat khas, ketika sampai di rumah tinggal digoreng dan siap santap deh.

Ayam bacem N &N
Ayam bacem N &N (Bangkapos/Andini Dwi Hasanah)

Nah tidak perlu khawatir dengan harganya, cukup 10 ribu saja konsumen sudah bisa mendapatkan satu bungkus tempe bacem dengan rasa yang khas.

Lalu lele bumbu dibandrol dengan harga 38 ribu, ayam bumbu 40 ribu, dan nila bumbu 30 ribu. Harga boleh murah tapi kualitas rasa tidak murahan. Tidak hanya murah saja tapi sangat simpel dan praktis sangat cocok bagi ibu-ibu rumah tangga yang bekerja lalu tidak begitu sempat untuk memasak, N & N lah yang bisa membantu Anda.

Suci mengatakan dalam satu hari N & N bisa memproduksi 40-50 bungkus tempe bacem, ayam 10 kilo gram perharinya, dan lele 80-100 kilo gram persatu minggu nya.

"Kadang lebih kadang kurang, sasaran pasar kita lebih ke ibu-ibu rumah tangga yang pekerja gitu, kadang kan suka ribet pagi-pagi atau sore mau masakin dulu, nah kita tawarkan makanan yang simple dan praktis tidak perlu repot lagi dengan tetap mengedepankan kwalitas rasa dan kesehatannya," ucap Suci owner N & N saat ditemui Bangkapos.com  dirumahnya, Sabtu (11/01/2020).

Mengolah lele secara higinis untuk dikemas siap ditawarkan ke pelanggan
Mengolah lele secara higinis untuk dikemas siap ditawarkan ke pelanggan (Bangkapos/Andini Dwi Hasanah)
Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved