60 Ekor Ular Berbisa dan Seekor Buaya Muara Ditangkap Tim Rescue Damkar Pasca Banjir Surut

Tim Rescue Damkar Kota Bekasi, Eko Budi Santoso (41) mengatakan, bahwa pihaknya mencatat telah menangkap 60 ular berbisa dan seekor buaya muara.

60 Ekor Ular Berbisa dan Seekor Buaya Muara Ditangkap Tim Rescue Damkar Pasca Banjir Surut
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Ular Sanca 

60 Ekor Ular Berbisa dan Seekor Buaya Muara Ditangkap Tim Rescue Damkar Pasca Banjir Surut

BANGKAPOS.COM - Kota Bekasi termasuk wilayah terparah akibat bencana banjir yang terjadi pada awal tahun 2020 ini.

Bahkan, membuat aktivitas kota tersebut menjadi lumpuh lantaran warganya terpaksa harus mengungsi ke posko pengungsian terdekat.

Namun, kini Kota Bekasi mulai berangsur pulih meski memang masih banyak lumpur, dan puing sampah bawaan yang berserakan di samping jalan.

Penetapan 394 Lokasi Tes SKD CPNS, Jadwal CAT Hingga Kisi-kisi Soal

Selain itu, penemuan ular hingga seekor buaya juga menjadi fenomena tersendiri di Kota Bekasi selama dan pasca bencana banjir tersebut.

Tim Rescue Damkar Kota Bekasi, Eko Budi Santoso (41) mengatakan, bahwa pihaknya mencatat telah menangkap 60 ular berbisa dan seekor buaya muara.

"Selama dan setelah banjir kami telah menangkap 60 ular berbisa dan seekor buaya muara," ujar Eko kepada Wartakota di kantornya, Senin (13/1/2020).

Untuk puluhan ular itu terdiri berbagai jenis mulai dari ular King Kobra, ular Piton, ular Sanca, ular Sapilanang, ular Kadut, ular Paper, hingga ular Bolang.

Menurutnya, ukuran terbesar yang ditemukan itu ular Piton dengan panjang 6 meter dengan bobot 40 Kg di wilayah Bintara 08, Kota Bekasi.

Ini Sayur Pencegah Kanker, dr Zaidul Akbar Jelaskan Cara Mengolahnya

Sementara, seekor buaya muara ditemukan di saluran air dekat pertokoan Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi, Minggu (12/1/2020).

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved