Info Kesehatan

8 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Musim Hujan, Agar Tetap Sehat

Menjaga tubuh agar tetap sehat tentu merupakan suatu kewajiban yang setiap hari harus kita jalankan, terlebih lagi ketika musim hujan.

8 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Musim Hujan, Agar Tetap Sehat
SERAMBI INDONESIA/IBRAHIM ACHMAD
Ilustrasi anak demam 

BANGKAPOS.COM-Biasanya musim hujan tubuh lebih mudah terserang penyakit seperti demam, flu, batuk, masuk angin dan penyakit lainnya.

Hal tersebut disebabkan karena pada saat musim hujan mikroba lebih mudah untuk berkembang biak dan menginfeksi tubuh manusia.

Menjaga tubuh agar tetap sehat tentu merupakan suatu kewajiban yang setiap hari harus kita jalankan, terlebih lagi ketika musim hujan.

Nah jika daya tahan tubuh kita lemah pastinya akan sangat mudah penyakit menyerang tubuh kita.
Untuk itu kita harus menjaga tubuh kita dengan baik supaya tidak mudah terserang penyakit atau tertular penyakit, berikut ini beberapa tips dari laman nova.grid.id yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan saat musim hujan.

Berikut 8 tips yang bisa kita lakukan saat musim penghujan untuk menjaga tubuh tetap sehat : 

1. Menyediakan stok bahan sehat di rumah

Biasanya saat musim hujan perut akan mudah lapar, tidak sedikit orang memilih untuk menunda makan dengan alasan menunggu hujan reda. Padahal menunda makan itu jelas gak baik buat kesehatan, nah biar kamu gak selalu nunda makan dan gak perlu kehujanan untuk membeli makanan, sebaiknya kamu menyediakan stok bahan makanan supaya saat lapar kamu bisa masak di dapur, selain lebih irit memakan makanan yang baru dimasak saat musim hujan pastinya bikin tubuh kita tetap hangat.

Coba masak sup panas untuk memanjakan tubuh atau makanan lainnya yang mengadung vitamin C agar sistem kekebalan tubuh terjaga.
Jangan lupa juga untuk mencuci buah-buahan dan sayuran secara menyeluruh sebelum diolah atau dikonsumsi.

2. Mencuci Tangan dengan Air Bersih

Cuci tangan secara teratur adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan terutama dari batuk dan pilek selama musim hujan.

Halaman
1234
Penulis: Dedy Purwadi
Editor: fitriadi
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved