Berita Pangkalpinang

Amri Cahyadi Dukung Pemprov Bangka Belitung Dapat Saham 10 Persen di PT Timah

Amri mengatakan seharusnya upaya kepemilikan saham ini memang sudah seharusnya dilakukan Pemprov Babel sejak dulu.

Amri Cahyadi Dukung Pemprov Bangka Belitung Dapat Saham 10 Persen di PT Timah
Dokumen Bangka Pos
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi ketika ditemui Bangkapos.com, beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung mendukung upaya Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk mendapatkan 10 persen saham di PT Timah Tbk.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, kepada Bangkapos.com, Senin (13/1/2020).

Amri mengatakan seharusnya upaya kepemilikan saham ini memang sudah seharusnya dilakukan Pemprov Babel sejak dulu.

"Secara pribadi sudah sejak dulu saya menginginkan pemprov juga memiliki saham di sana (PT Timah Tbk). Walaupun upaya ini sebetulnya menurut saya sudah sangat terlambat," jelasnya.

"Tapi, lebih baik terlambat dari pada tidak diperjuangkan sama sekali. Kita tetap apresiasi upaya yang dilakukan mereka (Pemprov Babel)," ucapnya.

Amri menilai royalti yang hanya 3 persen dari Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia itu, terasa sangat kurang jika dibandingkan dengan dampak kerugian atau kerusakan alam yang timbul.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap sebagai daerah penghasil timah, Bangka Belitung mendapatkan royalti atau deviden hasil tambang yang lebih besar.

Dengan pendapatan besar dari kepemilikan saham inilah dapat lebih meningkatkan pembangunan Bangka Belitung yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karenanya Undang-undang Nomor 33 Tahun 2004, tentang Perimbangan Keuangan Daerah dan Pusat yang salah satunya mengatur besaran Royalti harus kita perjuangkan untuk direvisi," terang Amri.

"Inilah pentingnya juga mendorong wakil-wakil kita yang ada di Senayan (DPR RI), untuk menyikapi secara serius aspirasi ini," tutupnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved