Berita Bangka Selatan

BPJS Kesehatan Bangka Selatan Lakukan Program Jemput Bola dan CS untuk Maksimalkan Pelayanan

BPJS Kesehatan Bangka Selatan juga menyediakan layanan customer service sebagai layanan informasi tentang penyesuaian iuran serta edukasi agar peserta

BPJS Kesehatan Bangka Selatan Lakukan Program Jemput Bola dan CS untuk Maksimalkan Pelayanan
(Bangkapos.com / Jhoni Kurniawan)
Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bangka Selatan, Yusi Afserinta 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melakukan program jemput bola untuk maksimalkan pelayanan dan peningkatan penerimaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan. 

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bangka Selatan, Yusi Afserinta menyebutkan tujuan program ini adalah sebagai wadah layanan bagi masyarakat yang terkendala datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan Bangka Selatan. 

"Wilayah Kabupaten Bangka Selatan cukup besar sehingga masyarakat yang aksesnya jauh menuju ke BJPS Kesehatan di Toboali bisa saja mengalami kendala, nah dengan layanan ini kita berharap semua warga bisa terlayani," ujar Yusi, Senin, (13/1/2020).

Layanan jemput bola yang diberikan pada BPJS Kesehatan tidak hanya berupa layanan pendaftaran, namun juga layanan turun kelas bagi peserta BPJS Kesehatan Bangka Selatan.

Selain jemput bola, BPJS Kesehatan Bangka Selatan juga menyediakan layanan customer service (CS) sebagai layanan informasi tentang penyesuaian iuran serta edukasi agar peserta patuh membayar iuran.

"Kami harapkan dengan adanya layanan ini peserta yang tinggal jauh dari Toboali bisa tetap merasakan layanan," tambahnya.

Upaya jemput bola. kata Yusi, telah dilakukannya bersama tim sejak Desember 2019 lalu dan masih berlanjut hingga kini.

"Beberapa waktu lalu kami telah lakukan pelayanan di Desa Air Gegas, Desa Air Bara dan beberapa desa lainnya," tuturnya.

Yusi menyatakan dalam program ini pihaknya juga bekerjasama dengan pihak desa agar semua masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan mengetahui dan dapat merasakan layanan ini secara maksimal. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved