Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan

Gerindra Siapkan Delapan Nama Bakal Calon Peserta Pilkada Bangka Selatan 2020

Samsul Bahri menyebutkan pihaknya telah menerima sebanyak delapan bakal calon yang mendaftar di Partai Gerindra untuk pilkada Bangka Selatan

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bangka Selatan, Samsul Bahri 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Memasuki tahun pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan, partai-partai politik peserta pemilu juga telah lakukan berbagai tahapan Pilkada 2020 seperti penjaringan, rekomendasi dan tahapan lainnya.

Diantaranya, Partai Gerindra yang sudah melakukan berbagai tahapan Pilkada 2020.

Ketika ditemui pada Senin, (13/1/2020), Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Bangka Selatan, Samsul Bahri menyatakan pihaknya telah melakukan beberapa tahapan untuk mengikuti pilkada 2020 di Bangka Selatan.

"Kami telah lakukan beberapa tahapan seperti penjaringan dan perekapan nama-nama bakal calon peserta Pilkada Basel 2020 melalui Partai Gerindra," kata Samsul kepada Bangkapos.com, Senin (13/1/2020).

Ketika diminfirmasi beberapa nama yang sudah terdaftar di Partai Gerindra, Samsul Bahri menyebutkan pihaknya telah menerima sebanyak delapan bakal calon yang masing-masing empat orang sebagai bakal calon bupati dan empat lainnya sebagai bakal calon wakil bupati.

Calon yang sudah mendaftar di Partai Gerindra yakni Supriyadi Jamhir, Rizani Usman, Alpian A Rahman dan Djulaili Romli adalah empat nama yang direkomendasikan oleh pihaknya ke DPP Gerindra.

Sementara itu untuk bakal calon wakil bupati yang direkomendasikan oleh pihaknya menurut Samsul yakni Suhirmanto, Zainuddin, Suwandi dan dirinya sendiri yaitu Samsul Bahri.

"Nama-nama itu sudah dalam proses kami serahkan kepada DPP Partai Gerindra dan akan kita tunggu bagaimana hasil rekomendasinya,"  ungkap  Samsul.

Ia mengatakan, setelah proses penyerahan nama kepada DPP, tahapan yang akan dilakukan selanjutnya yakni proses survei untuk mengetahui bagaimana popularitas dan elektabilitas si bakal calon yang telah direkomendasikan.

"Kami berharap agar hasil yang disampaikan oleh DPP nantinya menjadi sesuatu hal yang terbaik karena tujuan kita semua adalah untuk mencari figur yang akan memimpin Bangka Selatan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang," harap Samsul. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved