Berita Sungailiat

Ini Ide Lurah Partipadang Dorong Kreativitas Pemuda di Wilayahnya

Sedangkan ide kedua, adanya keinginan menjadikan kawasan Jl Pemuda menjadi tempat yang bermanfaat.

Ini Ide Lurah Partipadang Dorong Kreativitas Pemuda di Wilayahnya
bangkapos.com / ferylaskari
Lurah Paritpadang Ramdhan Usman

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Muncul wacana memberdayakan kelompok pemuda di Kelurahan Paritpadang Sungailiat Bangka agar menjadi lebih kreatif. 

Ide kemudian berkembang menggandeng berbagai pihak menyelenggarakan sebuah even di Jl Pemuda, yang berlokasi di perbatasan Kelurahan Paritpadang dengan Kelurahan Bukit Betung Sungailiat.

Lurah Paritpadang Sungailiat Ramdhan Usman ditemui Bangka Pos, Senin (13/1/2020), mengatakan ide itu muncul setelah berincang-bincang dengan beberapa pemuda di kelurahan ini.

"Yang pertama kami ingin memberdayakan pemuda bersama PKK memanfaatkan bangunan kosong menjadi kantin atau warung kopi di Kantor Kelurahan Parit Padang. Dari pada kita ke warung kopi mending warung kopinya yang kita datangkan sambil mencoba menyatukan berbagai elemen masyarakat dengan pemerintah," katanya.

Sedangkan ide kedua, adanya keinginan menjadikan kawasan Jl Pemuda menjadi tempat yang bermanfaat.

"Misalnya dalam waktu tertentu kita bikin even di Jl Pemuda. Apakah even musik, seni atau kuliner. Kita juga bisa menggandeng berbagai instansi, misal Polres Bangka, BNN dan Kelurahan Bukit Betung atau pihak lainnya," kata lulusan STPDN yang baru beberapa hari menjabat sebagai Lurah Paritpadang ini seraya menyusun rencana.(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved